Cara Ganti Nama Dan Password Wifi Modem TP-LINK TL-WR840N

Cara Ganti Nama Username/SSID Dan Password wifi Modem TP-LINK TL-WR840N atau yang biasa digunakan pada solnet internet. Halo teman teman semua kali ini admin akan mencoba membagikan trik dan tips cara mengganti username nama dan password wifi pada modem TP-LINK model TL-WR840N. Sebenarnya cara mengganti nama dan password wifi sangatlah mudah. Cara dan langkahnya pun hampir sama dengan mengganti nama dan password wifi pada modem modem lainnya.

Modem router wireless dengan model yang saya sebutkan diatas memiliki fitur menu yang sebenarnya sangat simpel berbeda dengan speedy yang lumayan terbilang sangat ribet dibandingkan dengan model TL-WR840N. Saya sendiri sudah lama menggunakan modem dengan model tersebut. Terlebih lagi saat menggunakannya sebagai pembuatan server pribadi kecil kecilan di rumah saya.

Awalnya saat mempelajari fitur fitur yang tersedia di modem tersebut terbilang tidak lengkap. Saya coba membandingkan dengan modem router wireless milik produk internet lain walhasil saya cukup dibuat pusing oleh menu menu yang tidak ada.Tapi sebenarnya jika dianalisa lebih lanjut modem tersebut lengkap bahkan ada beberapa menu yang di modem lain digabungkan menjadi satu oleh modem ini.Berbicara mengenai ganti password yap banyak sekali mungkin beberapa dari teman teman yang bingung cara mengganti nama dan password wifi khususnya di modem router wireless milik sebuah perusahaan internet.

Mengganti nama pada wifi yang kita punya sangat penting sekali dilakukan pergantian nama di wifi merupakan ID identitas sipemilik wifi tersebut, selain itu fungsi mengganti nama pada wifi agar jika banyak sekali tersedia jaringan wifi kita dapat menentukan yang mana satu jaringan wifi yang kita miliki

Selain mengganti nama pada wifi .Terkadang didalam mengganti sebuah password wifi juga sangat diperlukan oleh kita untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan salah satunya adalah menekan jumlah orang yang memasuki paksa jaringan wifi dan menggunakannya seenak jidat mereka dengan gratis tanpa izin sipemilik wifi tersebut. Hal ini jelas menimbulkan dampak buruk terhadap pemilik wifi membuat kinerja wifi semakin lambat dan tidak bersahabat.

Pemerintah sendiri sudah membuat aturan dan undang undang mengenai pembobolan wifi.ini merupakan aturan baru didunia internet.jika kedapatan mengakses wifi tanpa izin apalagi memasuki jaringan dengan paksa. yang saya baca hukumannya tidak tanggung tanggung 2 tahun penjara. Waww jelas ini sudah dapat kita lihat bahwa tindakan membobol wifi orang lain sama dengan kriminal. Nah untuk mengatasi hal hal tersebut marilah simak Cara Ganti nama/SSID dan Password wifi Modem TP-LINK TL-WR840N.

Oke soat sebelumnya saya akan coba menjelaskan satu persatu tentang cara mengganti username nama sebuah wifi dan mengganti password wifi.

1.Cara Ganti Nama/SSID WIFI di Modem TP-LINK TL-WR840N 

1. Pastikan laptop anda sudah dalam keadaan connect atau terhubung dengan wifi tersebut.

2. Buka browser dan ketik di adress bar 192.168.0.1

3. silahkan masukan pasword default modem dan klik login
User : admin
Pass : admin
cara ganti password wifi

4. PAda tab sebelah kiri silahkan pilih menu wireless isikan nama wifi yang anda inginkan

cara ganti nama wifi

5. Jangan lupa klik tombol SAVE yang berada di bawah.

6. Lihat pada pengaturan jaringan wireless dilaptop anda jika sudah terubah namanya berarti proses berhasil

7. Selesai

Diatas merupakan cara dan langkah mengganti Username/Nama/SSID pada wifi khususnya di modem TP-LINK TL-WR840N,

2.Cara Ganti Password Modem TP-LINK TL-WR840N

1. Pastikan laptop anda sudah dalam keadaan connect atau terhubung dengan wifi tersebut.

2. Buka browser dan ketik di adress bar 192.168.0.1

3. silahkan masukan pasword default modem dan klik login
User : admin
Pass : admin
cara ganti password wifi

4. PAda tab sebelah kiri silahkan pilih menu wireless>>wireless security isikan password yang anda inginkan

cara ganti password wireless

5. Jangan lupa klik tombol SAVE yang berada di bawah.

6. Putuskan koneksi internet laptop anda kemudian conect atau hubungkan kembali jaringan wifi anda dengan memasukan password yang baru.

7. Selesai

Nah diatas merupakan cara mengganti password wifi, BAGAIMANA mudah bukan??Demikianlah cara mengganti password pada model wifi TP-LINK TL-WR840N semoga dapat membantu teman teman sekalian :D


Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Cara Ganti Nama Dan Password Wifi Modem TP-LINK TL-WR840N"

  1. Id : admin
    Pw : admin


    Gk Berhasil Gan -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tandanya sudah diganti gan ID usernya . Coba modemnya direset ulang dulu :D

      Hapus
  2. pas ganti username sdh berhasil, tp pas ganti passwordnya gak bs. tulisannya error code : 80002 error unknown

    BalasHapus
  3. Sy sdh coba.berarti semua yg terkoneksi bisa ganti nama wifi n password y

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa gan :D asal ID dan User nya kita tau :D

      Hapus