Cara Mematikan Kolom Komentar Di Instagram

Cara mematikan dan menonaktifkan kotak kolom komentar di instagram. Sesuai pada tema kita pada hari ini kita akan coba menonaktifkan atau mematikan kotak komentar yang ada pada akun instagram yang kita punya. Cara ini bertujuan supaya orang orang yang melihat postingan photo instagram yang baru dikirim tidak bisa dikomentari.

Dalam rilis instagram versi sebelumnya belum memiliki fitur seperti ini. Nah sekarang instagram sudah memiliki fitur untuk menonaktifkan komentar instagram akun yang kita punya.

Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang bisa dibilang kontennya adalah photo. Ketenaran instagram dimasa sekarang ini tidak diragukan lagi. Dari orangtua anak anak remaja dan orang dewasa pun sekarang hampir dibilang memiliki akun instagram. Boleh dibilang instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang sangat sukses di era sekarang ini.

Berbicara mengenai instagram pastilah anda mengenal tentang posting like followers dan folowing serta komentar. Munculnya ide tentang menonaktifkan kolom komentar yang ada pada instagram adalah menghindari hal yang dapat mengganggu kenyamanan pemilik akun instagram tersebut dari kegiatan buly. Agar hal hal yang tidak diinginkan terjadi instagram kemudian meluncurkan fitur yang dapat mematikan komentar. Hal ini tentu akan menjadi pilihan utama pemilik akun tetap nyaman dengan instagram.

Lalu bagaimanakah cara untuk menghapus kolom komentar instagram yang kita punya. Caranya sangat mudah sekali sobat kita hanya perlu menyeting beberapa menu di akun instagram yang kita punya. Pensarankan ? Mari langsung saja disimak cara dan langkah langkahnya berikut ini :

Oke sobat sebelum saya menjelaskan lebih lanjut. Ada beberapa type atau model untuk mematikan kotak kolom komentar instagram. Jadi nantinya anda tinggal memilih metode mana yang tepat untuk anda.
  1. Cara menonaktifkan komentar pada postingan photo instagram
  2. Cara mematikan komentar untuk orang orang tertentu saja
  3. Cara menonaktifkan komentar berdasarkan kata kunci
Oke sobat kita akan menjelaskan terlebih dahulu satu persatu

#1. Cara menonaktifkan komentar pada postingan photo instagram.

Ada kelemahan dan keuntungan jika anda menggunakan cara ini.

Keuntungan : anda dapat memilih photo mana saja yang ingin anda nonaktifkan komentarnya. Jadi bisa dibilang kita bisa menonaktifkan komentar pada photo photo tertentu.

Kelemahannya : jika kita ingin menonaktifkan komentar semua photo yang kita posting kita harus mengulangi langkah ini.

Oke sobat untuk model yang pertama ini caranya sebagai berikut :

1. Buka instagram kalian masing masing.
2. Jika sudah silahkan login dengan akun anda masing masing
3. Pilih salah satu photo yang ingin anda matikan komentarnya.
4. Klik photo tersebut
5. Lihat pengaturan diatas klik titik tiga tersebut lalu pilih matikan komentar

cara menonaktofkan komentar photo diinstagram

Diatas merupakan model pertama untuk mematikan komentar pada photo untuk model yang kedua caranya sebagai berikut :

#2. Cara mematikan komentar untuk orang tertentu saja.

Untuk model yang kedua ini merupakan cara menonaktifkan komentar yang paling smart yaitu menonaktifkan untuk orang orang yang memang tidak anda beri untuk berkomentar. Ini sering terjadi pada akun akun yang biasanya punya banyak followers jadi yang boleh berkomentar hanya orang yang anda ikuti saja. Atau hanya followers saja yang boleh berkomentar. Nah untuk cara lengkapnya silahkan simak langkahnya berikut ini:

1. Buka instagram kalian masing masing
2. Jika sudah silahkan login dengan akun anda masing masing
3. Oke langsung saja klik pada bagian profile seperti ini dan ketuk tanda titik tiga untuk lanjut kepengaturan instagram


4. Oke pada bar pengaturan silahkan klik komentar dan lihat pada kotak kendali komentar

Cara mematikan kolom komentar instagram

5. setelah terbuka pengaturan kendali komentar silahkan anda setting sesuai keinginan anda

cara izinkan komentar diinstagram8

Note :
Semua orang
= Postingan anda dapat dikomentari semua orang termasuk followers, following, nonfollowers
Orang yang anda ikuti dan Pengikut anda = Photo anda hanya dapat dikomentari oleh followers dan following milik akun instagram tersebut, untuk diluar dari akun tersebut seperti nonfollowers maupun non following tidak bisa mengomentari photo tersebut.
Orang yang anda ikuti = Photo anda hanya dapat dikomentari oleh orang orang yang anda ikuti
Pengikut anda = Photo anda hanya dapat dikomentari oleh followers, dengan kata lain photo anda dapat dikomentari apabila orang tersebut menjadi followers anda.
#3. Cara menonaktifkan komentar instagram berdasarkan kata kunci
Nah untuk cara yang ketiga ini kita dapat menonaktifkan komentar berdasarkan kata kunci, maksud dari kata kunci adalah seperti ini:
Misalnya jika anda memblokir komentar dengan kata kunci " Photonya jelek"Maka jika ada orang yang berkomentar dengan kata kata itu, mereka tidak akan bisa berkomentar, sebab kita sudah memfilter setiap komentar foto kita dengan kara kunci itu
oke sobat untuk langkah langkahnya silahkan simak caranya berikut ini :

1. Buka instagram kalian masing masing
2. Jika sudah silahkan login dengan akun anda masing masing
3. Oke langsung saja klik pada bagian profile seperti ini dan ketuk tanda titik tiga untuk lanjut kepengaturan instagram>> lalu komentar

Cara mematikan kolom komentar instagram


cara menonaktifkan kolom komentar

4. oke sobat sekarang kita tinggal menghidupkan tombol ON pada sembunyikan komentar yang tidak pantas, dan menyetiing kata kunci khusus yang kita inginkan.

cara blokir komentar instagram dengan kata kunci
Catatan : 
Jika anda ingin memasukan banyak kata kunci pisahkan dengan tanda koma
Oke sobat demikianlah tutorial cara mematikan dan menonaktifkan komentar instagram. semoga informasi yang saya berikan ini dapat menambah informasi dan membantu anda tentunya sekian dan terima kasih :D

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mematikan Kolom Komentar Di Instagram"

Posting Komentar