Cara Menghapus Link Name/URL Author Pada Komentar Blogger

Cara Menghapus dan menonaktifkan Link Name/URL Pada Komentar Blogger. Cara menghilangkan Link URL Author comment pada blogspot. Cara merubah Author link komen menjadi text tulisan saja. Cara menghapus Name/URL komentar blog secara permanen cara membuang link aktif yang terdapat didalam kotak comment. Cara ini juga bisa diterapkan pada wordpress Banyak sekali pertanyaan pertanyaan terkait dengan kotak kolom komentar yang disediakan oleh sebuah blog.Tujuan dari kotak comment yang disajikan oleh blog tersebut adalah untuk bertanya ataupun sekedar komen sesuai konteks bacaan yang dibuat oleh admin blog tersebut.

Namun seperti kenyataannya kotak komentar yang disediakan oleh para admin blog justru banyak disalah gunakan. bukan malah berkomentar sesuai harapan, malah dibalik serang dengan mengebom banyak link dikolom komen.Banyak sekali dari para blogger yang kesal terhadap ulah para komentar komentar blog ini, sepatutnya walaupun sedikit komentar yang terdapat didalam blog tersebut hargai lah si pembuat artikel karna mereka membuatnya dengan susah payah, hasil jeri payah pemikirannya sendiri, berdasarkan pengalaman berharga mereka dan yang lebih penting lagi yang benar benar harus kalian ingat mereka para penulis artikel itu setidaknya memberikan ilmu mereka secara cuma cuma, tanpa pamrih ataupun mengharapkan balasan dari kalian.setidaknya komentar dapat memberikan feedback yang baik terhadap sipemilik blog, dengan begitu mereka tahu bahwa mereka harus terus berkarya.
Jika keadaan ini sangat sulit sekali untuk membendung para komentar komentar liar ini maka sebaiknya admin blog mau tidak mau harus mengambil tindakan.kejadian ini tentunya sangat disesali bagi para komentar liar ini hanya dengan tindakan ini para komentar yang tidak bertanggung jawab ini akan bungkam dan tutup mulut.

Ada beberapa bentuk metode koment antara lain adalah 
  • Anonymous Comment 
  • Live Journal comment 
  • Wordpress Comment 
  • Typepad comment 
  • AIM comment 
  • Open ID comment 
  • NAme/URL comment 
  • Google plus comment 
Diatas merupakan bentuk metode kotak komen default dari blogger, meski model kotak koment ini bisa diganti menjadi discuss, facebook dan lain sebagainya.

Kali ini admin akan membagikan sedikit trik merubah dan menghapus link yang terdapat pada author link maupun link yang terdapat didalam komen akan otomatis langsung diganti menjadi text tulisan saja, jadi link tersebut tidak akan hidup lagi alias mati, jadi setidaknya tips trik dan cara yang akan admin bagikan ini script nya hanya satu namun fungsinya bisa langsung komplete menjadi 3 manfaat.

Cara Menghapus Link Name/URL (AuthorLink) Blogger comment

Oke kira kira penampakan yang admin maksud seperti ini jika ada seseorang yang ingin berkomentar disebuah artikel anda, biasanya para pelaku komen liar ini menanam link melalui metode komen Name/URL jadi disini dia membuat nama beserta link yang terdapat didalamnya contohnya seperti ini :





Oke untuk membuatnya sangat gampang sekali anda hanya tinggal meletakan kode jquery silahkan simak caranya berikut ini:

1. silahkan login dashboard blogger anda
 
2. Lalu buka salah satu comment di artikel postingan
 
3. klik kanan lalu inspect elemen lihat tag class atau css author link tersebut(karna setiap blog berbeda beda)


4. Kemudian copy script dibawah ini
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js' type='text/javascript'></script><script type='text/javascript'>$(function(){$('.comment-author').find('a').contents().unwrap();});</script>

5. Ganti kode berwarna merah dengan langkah no.3 diatas

6. Letakan kode no.4 tepat dibawah kode <body> di template blog anda


7. Lalu SAVE TEMPLATE

Sekarang coba lihat semua link author yang ada didalam coment semuanya mati. Nah demikianlah tutorial admin mengenai cara merubah author link Name/URL menjadi Text tulisan saja linknya mati. demikianlah tutorial admin kali ini semoga membantu :D


Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Cara Menghapus Link Name/URL Author Pada Komentar Blogger"