8 Aneka Model Gaya Tas Wanita

Aneka Jenis bentuk macam macam gaya tas wanita. Wanita dan tas adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Erat akrab dan sudah menjadi bagian sehari hari. Agar tak salah gaya simak yuk beberapa model gaya tas wanita berikut ini

Sebelum kita masuk kedalam jenis dan bentuk bentuk gaya tas wanita atau perempuan. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Setiap model tas memiliki masing masing fungsi yang berbeda.

Oke sobat langsung saja simak bentuk bentuk dan model tas berikut ini

1. hobo bag


Hobo bag merupakan salah satu jenis tas yang sangat populer meski tas ini merupakan tas dengan keluaran lama tapi tas ini masih saja diminati oleh kalangan wanita. Hampir setiap desainer dunia membuat dan mengembangkan desain hobo bag.

Tas jenis ini dilengkapi tali berbentuk oval sehingga nyaman jika dipakai menggantung di bahu. Umumnya tas ini berukuran cukup besar dan terbuat dari bahan kulit yang sangat lembut. Tas jenis ini pas digunakan oleh para wanita yang gemar membawa banyak barang barang .

Acara non formal saat yang paling tepat untuk menggunakan tas ini. Lalu padukan dengan busana kasual favorit anda. Tentu akan sangat serasi sekali.

2. Satchel Bag


Satchel Bag memiliki dua gagang (handle) untuk dijinjing. Gagang ini berada ditengah penutup tas yang berfungsi untuk mengamankan tas agar tidak mudah terbuka. Bagian bawahnya rata, kaku dan biasanya berbentuk persegi. Model tas ini diadopsi dari model tas yang digunakan dokter serta pelajar jaman dahulu. Pada abad 17 satchel Bag sudah menjadi tren untuk aksesori penunjang fashion.

Seiring perkembangan fashion banyak inovasi yang dikembangkan pada jenis tas ini. Seperti handle yang dibuat lebih lebar bahan dan motif beragam serta bentuknya yang lebih fashion able sehingga dapat terkesan trendi namun tetap klasik.

3. Tote Bag


Tas dengan tali jinjing pendek diatasnya serta memiliki bagian atas yang terbuka. Ukurannya pun cukup besar, sehingga memuat barang barang seperti laptop, dojumen, buku dan benda benda berukuran besar lainnya.

Bisa dibilang Tote bag ini adalah tas wajib bagi wanita, karena bisa memuat berbagai barang kebutuhan sehari hari. Kini banyak Tote bag yang desain warnanya mencolok dan bermotif.Sangat cocok digunakan untuk aktifitas santai serta outdoor (luar ruang) seperti piknik shopping perjalanan luar kota ataupun kekantor.

4. Duffel Bag



Bentuknya sangat besar dan digunakan untuk keperluan traveling duffel Bag memiliki banyak sekat sehingga memungkinkan anda untuk meletakan berbagai macam jenis benda berbeda dalam satu tas. Seperti pakaian, sepatu, serta barang pribadi lainnya.

Duffel Bag juga sering digunakan oleh para atlet, militer, atau pelaut, untuk membawa perlengkapan berbeda.namun tentunya dengan bahan dan model yang berbeda dengan yang digunakan oleh para kaum hawa untuk berpergian. Kini banyak desain dengan corak dan warna yang beragam sehingga membuat Anda tetap gaya saat berpergian.

5. Messenger Bag 



Bentuk tali ini persegi panjang dengan ukuran kecil dan sedang (medium).memiliki satu tali panjang yang dapat diselempangkan di bagian dada. Sehingga membuat tangan. Bebas bergerak. Sesuai namanya (messenger = pengantar pesan) tas jenis ini diadopsi dari tas yang sering digunakan oleh pengantar surat atau tukang pos.

Prada adalah salah satu rumah rumah mode yang sampai saat ini masih mengusung messenger bag sebagai koleksi yang populer. Messenger bag sangat pas dikenakan untuk paduan busana dengan celana jeans, jaket ataupun blazer maupun sepatu boots.

6. POUCH


Merupakan kantung yang bisanya terbuat dari kain, nilon atau kanvas tipis. Pouch sangat pas digunakan. Untuk menyimpan barang barang dari berbagai macam ukuran atau menyesuaikan bentuk dengan barang itu sendiri.

Biasanya pouch digunakan atau dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan, kosmetik, uang atau handphone. Dan dibawa didalam tas. Kini pouch juga banyak diminati sebagai souvernir atau pembungkus hadiah.

7. Baguette


Bentuk dan fungsinya seperti clutch , namun ukurannya sedikit lebih besar. Bedanya lagi , pada tas baguette terdapat tali yang memudahkan penggunanya untuk menyampirkannya di lengan ataupun dengan cara dijinjing. Tas jenis ini awalnya dipopulerkan oleh label fashion ternama Fendi dan booming pada tahun 1997

8. Clutch Bag



Clutch atau tas genggam biasanya dikenakan untuk menghadiri acara resmi dan istimewa, seperti acara pesta atau makan malam. Bentuk umumnya seperti dompet, namun berukuran lebih besar. Karena merupakan pelengkap acara istimewa maka kebanyakan clutch memiliki aksen atau hiasan mewah seperti permata, mutiara, atau batu-batuan menawan.

Ada juga clutch dengan desain yang lebih simpel tanpa aksen atau polos, atau dengan sentuhan pita pita dan korsase. Karena fungsinya sebagai pelengkap pesta dan bentuknya kecil. Maka sebaiknya anda menaruh barang barang yang memang paling dibutuhkan dan berukuran kecil, seperti handphone, kartu krrdit, uang dan kunci.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Aneka Model Gaya Tas Wanita"

Posting Komentar