Cara Memaksimalkan Karier Dengan Penampilan

Cara memaksimalkan karier dengan penampilan. Penampilan memang bukan segala-galanya. Tetapi seringkali penampilan sangat penting untuk kemajuan karir anda. Percaya atau tidak penampilan fisik yang menarik adalah salah satu hal penting yang menunjang karir seseorang. Menurut psikolog Aulia Khairunnisa S.Psi dari experd consultant, sebenarnya banyak faktor yang menentukan kesuksesan karir seseorang. Salah satunya adalah penampilan yang prima.

Sebenarnya kesuksesan seseorang dipengaruhi oleh banyak hal antara lain : kinerja yang prima, tingkah laku yang baik, keterampilan, dan pengetahuan yang cukup. Satu lagi yang tak kalah penting adalah penampilan yang prima.


Citra perusahaan

Penampilan adalah Gambaran atau cermin, kepribadian seseorang berpenampilan baik menunjukkan bahwa Kendal adalah orang yang peduli sekaligus menghargai diri sendiri. Dengan kata lain penampilan fisik merupakan gambaran diri Anda.

Banyak memang yang mengatakan bahwa penampilan hanyalah faktor penunjang , yang lebih penting adalah Innerbeauty dan kemampuan kerja. Hal tersebut menurut nurlia tak sepenuhnya benar karena penampilan adalah faktor penentu pertama keberhasilan seseorang dalam menciptakan kesan positif bagi dirinya dan perusahaan tempatnya bekerja.

Sebelum orang lain bisa mengenal anda lebih jauh, ini nilai seberapa baik inner beauty dan kemampuan bekerja anda, penampilan andalah yang berperan menarik simpati orang tersebut. Kesan pertama itulah yang sangat menentukan apakah Anda layak atau tidak untuk dinilai lebih jauh.

Selain itu kesan yang positif dari penampilan akan meningkatkan daya jual yang akan memudahkan untuk mengejar karir. Penampilan prima dan maksimal juga dapat meningkatkan kepercayaan diri ketika berinteraksi dengan orang lain. Dengan penampilan yang baik kita akan merasa nyaman enjoy dan penuh semangat.

Hal-hal tersebut akan berpengaruh pada semangat kerja dan hubungan dengan orang lain. Baik rekan kerja atasan ataupun klien. Selain mencerminkan pribadi seseorang. Penampilan karyawan juga akan menjadi gambaran keadaan perusahaan tempatnya bekerja. Jika karyawan tidak peduli Pada penampilan, tidak hanya orang disekitar yang menilai, namun klien perusahaan pun bisa mendapatkan kesan negatif terhadap perusahaan yang bersangkutan.

Jangan salah kostum

Penampilan fisik tak melulu masalah baju dan tata rias. Masalah penampilan cantik juga berhubungan dengan waktu dan tempat penggunaan busana dan riasan, bahasa tubuh dan pembawaan diri seperti cara berjalan duduk atau berbicara. Jadi penampilan yang harus dimaksimalkan untuk menunjang Karir adalah wajah yang berkarakter positif. Busana profesional yang menunjang citra diri dan perusahaan aksesori yang mendukung terjadinya kesan profesional, tingkah laku, dan cara berkomunikasi.

Pemilihan busana yang pas dengan waktu dan suasana juga harus dipikirkan. Jangan sampai gara-gara ingin tampil maksimal, Anda malah tampil berlebihan dan salah kostum karena tempat dan waktu yang tidak sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan.

Penampilan yang sudah tepat akan disempurnakan dengan pembawaan diri yang baik dan cara bersikap yang sopan. Itulah yang nurlia maksud dengan penampilan fisik secara keseluruhan. Bila hal tersebut sudah maksimal dan tepat, penampilan tersebutlah yang dianggap sebagai penampilan Prima.
Untuk menjaga penampilan fisik anda tetap terjaga, berikut beberapa pertimbangan yang disarankan agar penampilan Anda sesuai dan pantas dengan karir anda.

Cara Memaksimalkan Karier Dengan Penampilan

  1. Kenali karakter dan proporsi tubuh anda sendiri. Pilihlah model dan warna busana yang mencerminkan karakter pribadi anda dan cocok dengan bentuk tubuh.
  2. Pahami area bisnis perusahaan tempat anda bekerja. Karena ini akan menentukan gaya berbusana anda, Apakah formal, semi formal, atau bussines kasual. Bila karir anda tidak terikat dengan peraturan berpakaian, sesekali Anda boleh bereksperimen dengan penampilan yang berbeda-beda. Namun bila tanpa tanda mengharuskan Anda berpakaian formal atau seragam, memaksimalkan dengan menambahkan aksesori yang tidak terlalu berlebihan.
  3. Hindari busana yang terlalu seksi. Pakaian yang terlalu ketat atau menerawang bukan hanya membuat kita tidak nyaman. Tetapi juga membuat bagian bagian terburuk anda terlihat. Berpakaian sopan juga akan menghindari anda dari objek seks atau pelecehan ditempat kerja.
  4. usahakan penunjang penampilan yang anda kenakan selalu bersih dan rapi, seperti sepatu dan tas.
  5. Kenakanlah alat-alat bantuan yang bisa menunjang penampilan profesional anda, seperti tank top sebagai dalaman baju tipis anda. Bicycle pants ( celana ketat) dibalik rok span anda yang pendek. Dan stoking. Untuk menutup kulit yang terbuka.
  6. Usahakan pakaian yang kita kenakan tidak dipakai lebih dari satu kali dalam seminggu. Karena akan terlihat seperti mengenakan pakaian yang sama secara terus-menerus. Sebaiknya cuci pakaian kerja kita setiap kali setelah dipakai sehingga selalu tampak bersih dan wangi.
  7. Gunakan parfum atau pewangi dengan aroma yang tidak mencolok.
  8. Berdandanlah tipis untuk siang hari agar penampilan berkesan lebih cerah.
  9. Untuk menghadiri event khusus atau undangan formal ikuti dresscode dalam undangan. Apabila tidak ada dresscode khusus pelajaran caranya agar anda dapat menyesuaikan dengan busana anda.
Demikianlah informasi mengenai Cara Memaksimalkan Karier Dengan Penampilan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda :D


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memaksimalkan Karier Dengan Penampilan"

Posting Komentar