Cara Membuat Database Di SQL SERVER

Cara Membuat Database Di SQL SERVER ~ Membuat Database Memang Sangat Dibutuhkan Dalam Membuat Program Atau Semacam halnya. Menjadi Programmer Itu Sangat Dibutuhkan oleh banyak orang, namun banyak juga yang menyerah dalam hal programming, seperti halnya menjadi programmer kalian juga harus mengetahui dasar dasarnya terlebih dahulu seperti membuat database di sql server.. nah disini kita akan membahas tentang materi ini dan bagaimana cara pembuatannya kalau dia di sql server.

Sebenarnya Kalau Untuk Membuat Databasenya Tidaklah Sulit, kita sudah dipermudah dengan Microsoft SQL SERVER tersebut, jadi yang perlu anda lakukan ialah mengikuti langkah langkah dibawah ini dengan benar, jadi begini cara membuatnya

Cara Membuat Database Di SQL SERVER

Hal pertama yang harus anda miliki ialah software Mircrosoft SQL Server Terlebih dahulu jika belum punya anda bisa mendownload-nya disini http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=8961 , jika sudah mendownloadnya silahkan anda instal di komputer atau laptop kalian masing masing.. dan lihat tutorial dibawah ini

Buka Aplikasinya Dan Anda Akan Dimuculkan Seperti Dibawah Ini :

Cara Membuat Database Di SQL SERVER

KETERANGAN :
Server Type : Pilih Saja Database EngineServer Name : NAMAKOMPUTER\SQLEXPRESSAuthentication : Default Saja Pilih Windows Authentication

Baik Jika Sudah Langsung Saja Klik Connect Jika Semua Sudah Diisi Secara Benar.. Dan Anda Langsung Ditampilkan Seperti Portal dibawah ini :

Cara Membuat Database Di SQL SERVER

Anda Akan Diarahkan Ke Halaman Tersebut Dan Langsung Saja Klik Kanan Pada Databases Dan Pilih New Database

Dan Setelah Sama Persis Anda Lakukan Seperti Cara Diatas Maka Ada Sebuah Dialog yang akan muncul yang berisi perintah untuk memasukkan nama databasenya berikut contoh yang akan muncul :
Cara Membuat Database Di SQL SERVER

Pada Bagian Panah Biru Diatas Silahkan Diisi Nama Databasenya, misalkan saya membuat nama database dengan nama dbjagoankode seperti diatas silahkan membuat nama sesuai keinginan kalian masing masing..

Dan Setelah Sudah Menentukan namanya.. Klik OK ..

Lalu Anda Diarahkan Ke Halaman Seperti Gambar Di Bawah Ini :

Cara Membuat Database Di SQL SERVER


Dan Taraa.. Database Sudah Berhasil Dibuat :) Jika Ingin Membuatnya lagi, silahkan mengulangi lagi cara diatas..

Sampai Disini Tutorial Untuk Cara Membuat Database Di SQL SERVER sudah berhasil dibuat, dan jika kalian bingung cara mengisi tabelnya kalian bisa lihat tutorial ini :

Baca Ini : Cara Membuat Tabel Di Database SQL SERVER

Baiklah Sampai Disini Tutorial Sudah Selesai Jika Ada Masalah Terhadap Cara Diatas, boleh ditanyakan di kolom komentar, Semoga Bermanfaat bagi temen temen semua dalam membuat database dari sql servernya..


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Database Di SQL SERVER"

Posting Komentar