Peluang Usaha Bisnis Kipas Tangan

Yuli lirik peluang usaha bisnis kipas tangan. Dengan desain berbeda dan inovatif beberapa orang sukses membuat kipas sebagai aksesori yang mampu mempercantik penampilan. Lalu Bagaimanakah caranya untuk merintis bisnis kipas tangan simak ulasannya berikut ini.

Umumnya wanita tidak menganggap kita sebagai aksesori. Alat ini hanya digunakan sesuai fungsinya yaitu pengusir gerah. Namun bagi beberapa orang ada peluang bisnis menggiurkan dibalik sebuah kipas. Sebenarnya peluang bisnis kipas tangan ini sudah ada sejak lama. Namun beberapa orang mampu berkreasi dan menciptakan kipas-kipas dengan desain eksklusif.

Berbeda dari kreasi kipas di pasaran pada umumnya.


Beberapa orang mampu menjadikan bisnis ini sebagai peluang yang sangat besar bagi dunia usaha serta bisnis selain dijadikan untuk souvenir bisa juga dijadikan sebagai cinderamata. Banyak juga seorang perancang ternama menggunakan kipas tangan sebagai pergelaran fashion shownya.

Kipas sebagai aksesoris pelengkap busana.

Seperti yang kita ketahui sangat banyak muncul bisnis baik online maupun offline. Sejak lama bisnis fashion busana serta aksesori menjadi trend setiap tahunnya. Untuk bisnis fashion dan aksesoris sendiri sangat banyak pesaingnya dan tentu mencari-cari jenis produk yang belum banyak pesaing yang sangat sulit sekali.

Untuk membuat kreasi dengan kipas tangan sebagai pelengkap aksesori busana merupakan ide yang sangat Cemerlang.

Momen-momen fashion show sangat ditunggu-tunggu oleh para pembisnis ini. Pasalnya saat ada fashion show pagelaran busana lainnya kipas ini sangat laris dijual. Tentunya ini sangat menunjang sekali selain sebagai aksesori ia juga bisa berfungsi sebagai pengipas saat para model kepanasan jika menggunakan pakaian.

Desain kipas eksklusif.

Kondisi Indonesia sebagai negara tropis membuat mesin ini makin yakin dan laku di pasaran. Peluang ini sangat terbuka lebar tentunya di Indonesia. Kipas diyakini merupakan aksesori yang sangat pas dikenakan karena mempunyai fungsi ganda. Selain menepis panas dan gerah penggunanya bisa terlihat cantik dan anggun.

Untuk dapat mempercantik pemakai contoh desain Kita juga harus cantik dan menarik. Kebanyakan kipas-kipas yang diproduksi massal disainnya sangat membosankan. Dan tidak terkesan eksklusif. Jika melihat para wanita yang sudah berbusana bagus tapi saat memakai kipas model kipas yang tidak sepadan dengan busananya yang anggun. Hal inilah yang menjadi pemicu peluang bisnis ini lahir. Apalagi saat ini belum banyak sekali produsen kipas yang bisa menghasilkan kreasi kipas dengan desain yang eksklusif.

Untuk melancarkan bisnis ini kita perlu mencari dengan jeli mana pengrajin kayu yang bisa membuat gagang kipas dengan kualitas terbaik. Gagang kipas yang baik bisa terlihat dari tekstur kayaknya yang halus serta kekuatannya. Kayu yang digunakan adalah jenis Mahoni karena kuat dan tahan lama. Jika gagangnya bagus dan dipadankan dengan desain dan bahan yang bagus hasilnya juga pasti memuaskan.

Cara pembuatan kipas bisa dipelajari secara otodidak.

Mulai dari memilih bahan corak hingga desain. Kita harus terus mencoba hingga mendapatkan hasil yang sangat maksimal. Jika terdapat kegagalan dan kesalahan teruslah mencoba. Gunakanlah bahan dan motif yang berkualitas baik dan tidak pasaran. Selain itu Buatlah model yang sangat berbeda dari kebanyakan.

Selain itu Buatlah salah satu label produk bisnis kipas tangan anda. Nama berperan penting untuk membentuk karakter sebuah produk. Nama juga bisa diartikan sebagai lambang produksi Anda. Buatlah segala macam bentuk sesuai ide dan kreasi anda dapat mengkreasikannya dengan analogi seperti hewan tumbuh-tumbuhan, bahan renda Sutra dan batik. Untuk kegiatan produksinya Anda bisa melakukannya yang dari mulut ke mulut. Anda juga bisa dapat bekerjasama dengan butik butik yang menjual produk-produk kerajinan tangan serta butik-butik pakaian tradisional seperti butik kebaya.

Selain itu rajin juga mengikuti bazar-bazar serta fashion show dan pergelaran pegelaran lainnya

SIMPEL NAMUN ELEGAN

Dalam menciptakan kipas kita harus memperhatikan ketahanan dan kenyamanan si pemakai. Untuk pemilihan jenis bahan kain misalnya harus dilakukan dengan hati-hati. Kan tidak boleh terlalu lentur dan juga tidak boleh terlalu kaku. Ini perlu untuk menjaga bentuk kipas agar tetap fleksibel saat dibentangkan dan dikibaskan.

Sementara untuk bahan aplikasinya seperti renda brokat batik dan tenun dipilih yang memiliki kualitas terbaik.

Ketelitian dan kecermatan dalam pembuatan kipas juga sangat diperhatikan. Agar nantinya kipas-kipas yang dibuat bisa awet dipakai. Ketika orang ingin membeli kipas-kipas bukan hanya untuk dipakai dan untuk mempercantik penampilan tapi juga digunakan sesering mungkin sesuai fungsinya. Jadi kualitas bahan sangat menentukan agar kipas awet dan mudah dipakai. Simple namun tetap Anggun.
Mungkin ada beberapa contoh 7 macam model kipas yang sering diproduksi oleh banyak pembisnis kipas tangan seperti batik polos tenun renda brokat dan motif. Semua model memiliki desain yang inovatif. Misalnya untuk kipas dengan aksen brokat. Kita perlu menambahkan aplikasi payet agar kipas terkesan elegan. Iya juga membuat kipas dengan paduan aplikasi bahan batik serta tenun dan kipas dengan aplikasi lukisan tangan hand painting. Yang banyak diminati para konsumennya.

Untuk kipas dengan lukisan tangan kita juga bisa merekrut Seorang pelukis. Kreasi dan inovasi unik dari keyboard yang lain adalah kipas dengan gagang yang berpadu perak dan bebatuan. Untuk model ini biasanya tidak diproduksi banyak atau hanya sesuai pesanan. Hal ini dikarenakan bahan baku perak dan batu-batuan harus dipasang terlebih dahulu ke pengrajin di Bali.

Punya Ciri Khas

Sebagai pembeda dari produk sejenis. Kita harus menciptakan ciri khas pada produk kipas tangan yang kita buat. Kita juga dapat menambahkan tabel atau Rumbai cantik sebagai hiasan pada ujung kipas yang dibuat dari benang dan berbagai hiasan unik. Seperti bandul. Batu-batuan dan giok. Bukan hanya sebagai pemanis kipas. Tasel ini sekarang juga banyak dipesan sebagai hiasan gantung pada gorden, lemari pintu ataupun kalung.

Ada lima ukuran kipas yang dibuat oleh kebanyakan pebisnis kipas tangan. Ukuran kipas tersebut dibedakan berdasarkan tinggi kipas . Ada yang berukuran 19 cm, 23 cm, 25 cm, 27 cm dan 30 cm. Harga kipas bervariasi tergantung dari tingkat kerumitan pembuatannya. Kipas dengan aksen blocked dan payet dibandrol dengan harga Rp.300-400 ribu rupiah. Sementara untuk kipas dengan aplikasi khusus seperti perak dan batu-batuan dikenakan harga Rp.1-2 juta .
Meski produk kipas tangan sudah dikenal sejak lama. Kita harus tetap belajar mengikuti bazar dan pameran. Selain itu kita juga harus menggait beberapa butik ternama seperti alun-alun Grand Indonesia dan Smesco building. Kita juga harus rajin mencari pesanan dari Klien Klien dari instansi kenamaan. Biasanya pesanan kipas akan diberikan sebagai souvenir kepada klien instansi tersebut.

Selain itu pesan kipas juga bisa untuk souvenir pernikahan ataupun yang akan digunakan pengantin saat berada di pelaminan.

Hal lain yang juga membuat peluang usaha kipas tangan terbuka lebar. Kita juga bisa menjualnya ke luar negeri seperti Jepang Australia Eropa dan Amerika. Biasanya pelanggan asing Inggris senang mengoleksi kipas buatan Indonesia dan dipakai sendiri. Sebagai bentuk apresiasi pada konsumen. Kita juga harus bisa menerima jasa perbaikan jika kipas kreasinya rusak. Jadi Anda juga harus bisa mempertahankan kualitas baik dari segi desain maupun bahan.
Kiat sukses dalam berbisnis kipas tangan

Jalankan bisnis sesuai minat.

Jika hanya mengejar keuntungan tapi tidak dilandasi minat, bisnis juga tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Jangan menyerah pada rintangan

Dengan terus mencoba pasti akan ada jalan keluar dari setiap hambatan.

Lakukan marketing apapun sebisa kita.

Baik dari mulut ke mulut pameran bazar Atau lainnya. Ini penting demi mengenalkan produk pada banyak orang.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Peluang Usaha Bisnis Kipas Tangan"

Posting Komentar