Vitamin Anak Untuk Musim Hujan

Vitamin yang cocok untuk anak saat musim hujan. Di musim hujan seperti ini sebaiknya anak diberikan vitamin apa ya ? Supaya daya tahan tubuhnya semakin kuat. Seperti yang kita ketahui pada saat musim hujan. Anak sangat rentan sekali terkena penyakit. Perubahan suhu dari panas ke musim hujan memang sangat membuat tubuh harus menyesuaikan diri. Sebenarnya di Indonesia sendiri merupakan daerah yang lebih banyak musim panasnya ketimbang musim hujan. Namun ada beberapa musim di Indonesia termasuk musim hujan.

Jika musim hujan datang..kerap anak mengalami batuk pilek flu dan demam.. lalu untuk mengatasi hal ini tindakan apa yang harus kita lakukan untuk menghindari anak kita dari berbagai macam penyakit ? Lalu vitamin tambahan apa yang harus kita berikan ? Apakah cukup hanya dengan memberikan buah buahan ? Lalu buah apa yang paling oke untuk musim hujan bagi sang anak.? Mari simak ulasannya berikut ini

Vitamin Anak Untuk Musim Hujan

Musim hujan adalah musim yang datang secara tiba tiba. Namun sebenarnya jika berbicara soal vitamin .. tidak ada vitamin khusus untuk musim hujan, musim kemarau ataupun musim musim lainnya.  Kebutuhan tubuh akan vitamin tidak berubah sejalan dengan perubahan musim. Prinsipnya pun tetap , yaitu mengonsumsi makanan alamiah jauh lebih baik daripada zat artifisial buatan pabrik farmasi.

Jadi untuk mendapatkan vitamin. Dan zat gizi lainnya. Adalah dengan mengonsumsi makanan dengan gizi lengkap dan baik. Caranya adalah mengonsumsi menu alamiah seimbang setiap hari. Pastikan ada aneka warna dalam menu harian yang kita santap.

Buah merupakan sumber vitamin dan zat gizi lain yang ideal. Karna buah tidak dimasak. Sehingga lebih segar dan lebih mudah dicerna oleh tubuh. Hidung meler umumnya diakibatkan selesma, jadi tidak perlu obat.pilek dikarenakan selesma disebabkan oleh virus yang bersifat self limiting disease alias sembuh sendiri.

Secara normal anak selama masa balita dapat mengalami selesma hingga enam sampai delapan kali pertahun. Alasannya karena batuk. Pilek, demam, muntah, dan diare akut. Yang terjadi sehari hari adalah cara tubuh untuk bertahan dan merupakan bagian tumbuh kembang anak kita. Sistem pertahanan tubuh perlu latihan untuk berkembang menjadi kuat dan kokoh dimasa depan nanti.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Vitamin Anak Untuk Musim Hujan"

Posting Komentar