5 Aturan Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara menurunkan berat badan. Aturan aturan untuk menurunkan berat badan. Makan apa saja tetap langsing. Berat badan berlebih sering jadi momok bagi banyak orang. Terutama perempuan. Kini ada cara mudah yang bisa ditempuh untuk memiliki bentuk tubuh ideal. Hebatnya lagi kita tetap bisa makan apa saja. Saat kita berdiri di depan cermin berat badan sering menjadi masalah terbesar didalam hidup kita.

Mungkin segala macam bentuk metode penurun badan telah kita jalani. Mulai dari diet sampai akupuntur. Namun hasilnya nihil. Akibatnya kita cenderung malu untuk berjalan keluar karena tingkat percaya diri yang kurang. Sebenarnya apa sih penyebab orang gagal langsing saat melakukan diet ataupun penyebab penyebab lain yang menyebabkan berat badan kita menjadi terus bertambah. Kenali yuk ciri cirinya berikut ini :

Aturan Untuk Menurunkan Berat Badan


3 penyebab gagal langsing

Menurut beberapa pakar hypnolangsing, ada tiga hal yang menyebabkan berat badan Seseorang tak kunjung berkurang yaitu :

1. Emotional eating (makan ketika sedang merasa emosional)

Menurut beberapa pakar tersebut seseorang seringkali melarikan diri ke makanan apabila sedang gundah. Jenuh, marah, dan lain lain. Cara tidak sadar kita berpikir bahwa makanan merupakan sumber rasa nyaman. Akibatnya kita terbiasa melakukan apa yang dinamakan emotional eating. Sebenarnya tubuh kita kenyang tapi kita tidak tahan untuk tidak mengunyah sesuatu. Yang kita pikirkan hanyalah makan makan dan makan.

2. Obsesive dieting (diet secara berlebihan)

Mengutip hasil survei American National health Institute. Yang menunjukkan bahwa 91 persen orang yang diet gagal menurunkan berat badan. Yang menakutkan diet sebenarnya adalah seperangkat aturan yang boleh dan tidak boleh soal makanan, tentang yang sehat dan tidak sehat, tentang yang baik dan jahat.pelakunya jadi sering merasa bersalah atau tersiksa. Begitu seseorang lepas dari diet biasanya berat badannya akan bertambah. Karena ia melampiaskannya pada makanan. Ujung-ujungnya sang pelaku menyimpulkan bahwa menurunkan berat badan sangatlah sulit dan dia putus asa.

3. Faulty programming ( pemrograman yang keliru)

Dalang anggapannya di pikiran kita sudah tertanam anggapan anggapan yang salah tentang kegemukan. Salah satu contohnya seperti ini. Kalau bertemu orang yang gemuk sedikit kita mengatakan. Kamu sudah sukses ya. Hasilnya tampak agar kita mengajukan kegemukan dengan kekuasaan kekayaan serta kebahagiaan. Selain itu kalau melihat anak yang gemuk, kita sering mencubit nya sambil mengatakan, Wah anaknya lucu ya, jadi fenomena anak kecil yang mengalami Apa yang disebut hipnosis alami. Apapun yang kita ucapkan akan mudah tertanam di bawah sadarnya. Tanpa ia sadari yang menggemukkan badan karena dianggap menarik.

Seberapa lapar atau kenyangkah anda ?

Lapar dan kenyang ternyata memiliki tingkatan. Untuk mengetahui di tingkat mana anda berada di mana daftarnya di bawah ini :
  • Starving (benar-benar kelaparan): laporan yang ditandai kelelahan fisik, seperti pusing atau lemas.
  • Extremely hungry (amat sangat lapar): ditandai dengan berkurangnya daya konsentrasi dan lekas marah.
  • Very hungry (sangat lapar): dorongan untuk makan sangat kuat, perut keroncongan.
  • Hungry ( lapar): tubuh mulai memberikan sinyal rasa lapar, Anda mulai berpikir tentang makanan.
  • Neutral( netral) : tidak lapar, tapi juga tidak kenyang. Tubuh memiliki cukup tenaga untuk bergerak.
  • Comfortable ( nyaman ): merasa cukup .
  • Full ( penuh): lebih dari cukup. Tubuh mengatakan, "tidak" , namun pikiran mengatakan, " ya " , bisa makan sedikit lagi.
  • Uncomfortably full ( penuh atau kenyang yang tidak nyaman) : mulai merasa sakit karena kekenyangan. Anda tidak ingin makan lagi, Tapi pikiran mengatakan makanannya terasa sangat enak dan Sayang jika tidak dihabiskan.
  • Very uncomfortably ( sangat penuh atau kenyang yang tidak nyaman) : mual dan sangat tidak nyaman sampai ingin mengendurkan ikat pinggang.
  • Stuffed ( penuh sesak): sangat kenyang sampai tidak bisa bergerak lagi dan tidak mau makan makanan itu lagi.

Diatas merupakan point point penyebab atau tingkatan mengenai seberapa lapar atau kenyangkah tubuhkita dan penyebab kita gagal diet atau menurunkan berat badan. Lalu jika penyebab diatas benar bagaimanakah cara mengatasinya ? Apa saja aturan aturan yang harus kita buat agar berat badan kita bisa turun dengan baik ? Mari simak aturan aturannya berikut ini :

aturan menurunkan berat badan

Orang yang gagal menurunkan berat badan "terjebak" dalam tubuh gemuk dan merasa tidak percaya diri. Ketidakpercayaan diri membuat mereka stress dan mencari rasa nyaman lewat makanan. Hasilnya bisa ditebak, mereka semakin gemuk dan semakin tidak percaya diri. yang perlu dilakukan adalah memprogram ulang pikiran bawah sadar kita. Tujuannya untuk menghentikan emotional eating. Mempercepat metabolisme tubuh, dan merasa nyaman dengan diri kita sendiri. Caranya adalah dengan menjalankan metode hipnoterapi yang dinamakan hypnolangsing.

Lewat hypnotherapy kita mengubah keyakinan keyakinan yang keliru dalam diri seseorang pemahaman tentang dirinya. Kebiasaannya penurunan berat badannya makanannya emosinya dan lain-lain yang terkait dengan berat badannya. Semua ini tanpa diet pil atau jarum. Kenali 5 aturan ajaib ini atau magic Rules yang diterapkan. Semua aturan aja Ini adalah sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan yaitu :

1. Makanlah ketika lapar fisik
Membiarkan diri kelaparan justru akan membuat tubuh semakin gemuk. Daya tahan tubuh menurun dan Obsesi kita akan makan mulai meningkat. Karenanya Ikutilah tingkatan makan seperti yang dijelaskan diatas tadi. Mulailah makan ketika berada di posisi lapar nomor 4 atau 3. Berhenti makan di posisi nomor 5 ( jika ingin menurunkan berat badan) jangan berhenti makan di posisi nomor 6 dan 7 ( kalau ingin mempertahankan berat badan). Tapi kita harus bisa membedakan antara lapar fisik dan lapar emosional. Emotional eating datang secara tiba-tiba, mendesak dan tidak bisa dipuaskan dengan makanan. Dilain pihak, lapar fisik akan datang secara bertahap, perlahan, dan dapat dipuaskan dengan makanan.

2. Makanlah apapun yang diinginkan. 
Kita harus berdamai dan menghentikan peperangan dengan makanan. Izinkan diri sendiri untuk makan apapun tanpa syarat. Begitu tahu makan apapun yang diinginkan kita cenderung tidak banyak makan sebelumnya karena ia merasa akan selalu ada hari esok.

3.makanlah Secara sadar dan perlahan. 
Ini bertujuan untuk mengenali sinyal tubuh : Apakah sudah Netral sudah nyaman atau sudah kenyang ? Makan dengan tergesa-gesa membuat kita tidak memperhatikan sinyal dari perut yang mengatakan kita sudah kenyang. Fokus kita hanya pada makanan. Akhirnya perut kita semakin buncit dan berat badan bertambah.

4. Ketika Netral Berhentilah makan. 
Dengan cara ini kita akan memiliki energi untuk beraktivitas dan metabolisme tubuh kita cepat. Kita perlu latihan untuk bisa memahami sinyal-sinyal itu. Kita bisa saja menakar porsi makanan sebelum makan karena kita sendiri yang tahu kebutuhan kita. Tapi sebelum makan sisihkan dulu sebagian makanan itu. Kalau memang sudah Netral, Sisakan saja makanannya. Kalau belum Netral. Silakan menambah dengan sadar. Pada saat Netral kita bisa berhenti.

5. Tingkatkan aktivitas tubuh
Cara paling mudah menyenangkan dan tidak membebani adalah dengan melangkah lebih banyak. Kita bisa melakukannya sambil bermain dengan anak, lewat acara piknik di luar atau sembari jalan-jalan di mall. Selain melangkahkan kaki Kita juga bisa melakukan olahraga yang menyenangkan. Contohnya berenang.

Demikianlah informasi mengenai aturan aturan dasar cara menurunkan berat badan semoga informasi ini dapat membantu anda terima kasih :D


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Aturan Untuk Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar