Cara Hemat Merawat Rambut Secara Alami

Cara merawat rambut alami hemat dengan perawatan rambut yang murah tidak menguras kantong. Agar selalu indah rambut tentu perlu dirawat. Tapi karena perawatan rambut tidak harus menguras kantong. Berikut trik hemat tentang cara merawat rambut secara alami.

Rambut adalah salah satu bagian tubuh wanita yang menjadi pusat perhatian. Karena itu banyak kaum hawa yang rela bersusah payah melakukan perawatan secara menyeluruh dan khusus. Biayanya pun bisa dibilang tidak sedikit. Mulai dari sekedar memilih Kampung conditioner sampai keperawatan itu mewah yang membutuhkan tenaga profesional seperti gunting rambut atau pewarnaan.

Sebenarnya ada trik-trik yang bisa dilakukan untuk menyiasati membengkaknya biaya perawatan kecantikan ini berikut beberapa diantaranya.



Shampoo dan kondisioner

Keramas tiap dua hari.Masih banyak orang yang mencuci rambut setiap hari, bahkan setiap kali mandi. Selain Boros sampoo tindakan ini juga bisa membuat rambut kering. Jadi lebih baik mencuci rambut dua hari sekali.
Beli dalam ukuran besar atau jumbo

Beli sampo berukuran besar atau jumbo Justru lebih menghemat pengeluaran. Jika dihitung per ML harganya akan jauh lebih murah. Lalu masukkan lah isi dari shampo foto jumbo tersebut ke botol sampo kecil daripada sebelumnya. Simpan sisanya untuk dipakai di kemudian hari.

Campur dengan air. Tambahkan sedikit air pada shampo atau conditioner yang dikemas dalam botol. Dengan demikian anda dapat jumlah sampo dan kondisioner dalam jumlah yang sangat banyak. Tapi ingat jangan mencampur air terlalu banyak karena akan membuat shampo dan conditioner nya terlalu cair dan hilang. Selain itu khasiat shampo dan conditioner nya juga bisa berkurang.

Pakai secukupnya.Coba perhatikan lagi seberapa banyak Anda menggunakan shampo setiap kali keramas ? Jangan-jangan masih berlebihan. Gunakan secukupnya saja.

Kumpulkan shampo hotel. Kumpulkan shampo hotel
Jika sering berpergian dan menginap di hotel, Anda dapat mengumpulkan shampo hotel yang biasanya dikemas dalam botol mini. Tapi pastikan dulu rambut Anda termasuk yang tidak sensitif atau memerlukan perawatan khusus. Jangan sampai hanya karena ingin berhemat rambut malah jadi rusak. Ujung-ujungnya dibutuhkan biaya lebih besar untuk mengembalikan keindahan rambut semula.

Memotong rambut

Kurangi rutinitas memotong rambut.Jika sebagian dari Anda pergi ke salon untuk memotong atau mengganti model rambut 4 minggu sekali. Pertimbangkan untuk melakukannya dalam beberapa Minggu lebih lama. Tanyakan pada penata rambut di salon langganan anda, model rambut apa yang bisa bertahan lama dan tidak membosankan, namun tetap sesuai dengan bentuk wajah.

Kunjungi salon sederhana untuk potongan simple. Jika hanya ingin memotong rambut dengan model yang sederhana, seperti memotong poni yang sudah terlalu panjang atau model rambut, lurus tanpa layer, sebaiknya datangin salon yang mematok harga terjangkau atau lebih murah. Begitu juga untuk creambath. Banyak salon di kawasan perumahan yang menyediakan rangkaian perawatan terjangkau dengan pelayanan memuaskan.

Manfaatkan salon training.Jika hanya ingin melakukan perawatan sederhana pada rambut seperti creambath , cobalah datang ke salon-salon training. Saat ini banyak salon terkemuka yang membuka kolom khusus untuk melatih para calon haistylist.( Penata rambut) . Salon training ini melayani perawatan rambut dengan biaya yang jauh lebih terjangkau. Kualitas pelayanan Biasanya tak kalah memuaskan.

Pewarnaan rambut

Gunakan rangkaian produk pewarnaan rambut. Jika memiliki rambut yang diwarnai Sebaiknya beli dan gunakanlah produk perawatan yang memang ditujukan untuk jenis rambut diwarnai. Produk-produk perawatan tersebut memiliki formula khusus agar rambut yang diwarnai menjadi sehat dan tetap berkilau. Dengan demikian anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon. ingat lakukan perawatan secara teratur.

Warnai rambut di rumah. Saat ini tersedia banyak produk pewarnaan rambut yang bisa diaplikasikan sendiri di rumah. Anda tinggal mengikuti petunjuknya untuk mendapatkan hasil maksimal. Jika ingin memberi kesan lebih istimewa, barulah pergi ke salon untuk melakukan highlights. Cara ini dapat menghemat Tengah biaya proses keseluruhan pewarnaan rambut.

Sisakan sedikit pewarna rambut.Jika melakukan pewarnaan rambut sendiri dirumah, Sisakan sedikit pewarna rambut tersebut pada sebuah botol kecil. Gunakan sisa cat rambut ini untuk mewarnai rambut rambut yang akan tumbuh di bagian akar. Anda bisa memanfaatkan kuas maskara yang sudah tidak terpakai ( tapi sudah dicuci bersih) untuk mengaplikasikannya. Dengan demikian anda akan mendapatkan pewarnaan yang merata tanpa harus mengetik ulang rambut Anda di kemudian hari.

Pemberian tip

Berikan tips sewajarnya. Jika merasa puas dengan pelayanan si penata rambut di salon, sah-sah saja untuk memberikan tip. Tapi tidak perlu berlebihan, sepantasnya saja. Misalnya untuk stylish yang menggunting atau mewarnai rambut Anda. Berikan tips sebesar 10 sampai 20% dari jumlah biaya perawatan.

Ucapkan terima kasih. Untuk perawatan sederhana seperti mencuci dan memblow rambut. Anda bisa memberikan tips 5000-10000. Jika si pemilik salon sendiri yang melakukan penataan dan perawatan rambut. Anda tidak perlu memberikan tip kepadanya. Yang penting jangan lupa ucapkan terima kasih kepada mereka yang telah membantu melayani anda dan merawat mahkota anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Hemat Merawat Rambut Secara Alami"

Posting Komentar