9 cara kontrol mengemil di malam hari

cara ampuh menghentikan kebiasaan kontrol keinginan mengemil berlebihan di malam hari. Bagi orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan, ngemil benar-benar dari sebuah godaan. Karena bosan atau stress, selera makan kita malah bisa menggila. Atasi hal ini lewat tips jitu ini Sering di malam hari sering di malam hari, perut seperti, memanggil-manggil meminta supaya mulut diberi makanan untuk dikunyah. Ini bukan karena kita lapar, tetapi karena kita merasa lelah, stres, ataupun bosan karena tidak ada kerjaan. Padahal di malam hari, metabolisme tubuh kita biasanya berjalan lambat karena tidak ada banyak aktivitas yang kita kerjakan. Makanan yang masuk ke tubuh Jadi kurang dicerna dengan maksimal dan ini yang menyebabkan berat badan kita naik. 

berhenti mengemil

Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda mengontrol kebiasaan ngemil di malam hari tersebut. Silakan mencobanya.

cara Menghentikan Kebiasaan Buruk mengemil di malam hari
  1. buat komitmen dengan diri sendiri. Tentukanlah Kapan sebaiknya jadwal terakhir anda makan dimalam hari. Sesudah itu patuhilah jadwal tersebut. Usahakan supaya Anda juga membuat jadwal makan yang teratur dan tidak telat makan. Kalaupun terpaksa makan larut malam awasi apa yang Anda makan. Hindari makanan berlemak . Terlalu Manis, goreng-gorengan atau yang mengandung karbohidrat tinggi. Perbanyaklah asupan serat untuk melancarkan pencernaan. Pada saat makan, jangan sambil menonton televisi, membaca atau berinternet ya. Makan sambil melakukan kegiatan lain akan membuat anda jadi tidak fokus pada makanan dan ujung-ujungnya anda makan berlebihan.
  2. konsumsi makanan sehat bernutrisi. Ketika sarapan, makan siang kan makan malam pastikan Apa yang anda konsumsi sudah mengandung segala nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jangan Samakan diri Anda dengan orang-orang lain karena setiap orang memiliki kebutuhan nutrisinya masing-masing. Makanlah tiga kali sehari disertai dengan dua kudapan sehat di siang dan sore hari. Dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi, tubuh akan lebih Fit dan siap menjalani aktivitas sehari-hari. Tidak ada lagi keinginan ngemil yang muncul tiba-tiba.
  3. bila tiba-tiba ingin ngemil malam hari, minumlah teh herbal hangat terlebih dahulu. Karena keinginan ngemil biasanya dipicu faktor emosi, menjadiminum teh herbal adalah solusi tepat. Teh herbal bisa menenangkan emosi dan pikiran dan keinginan ngemil pun sirna. Apabila tidak ada teh herbal, Minumlah air putih. Seringkali tubuh menyalah Artikan haussebagai lapar jadi cobalah minum segelas air putih dan selalu tunggu sebentar. Jika keinginan ngemil hilang artinya anda sebenarnya hanya hausbukan lapar.
  4. menyikat gigi dan lidah . Lakukan ini secara teratur, termasuk di malam hari. Pasta gigi akan memberikan sensasi segar yang menyenangkan di mulut. Apabila muncul keinginan untuk mengunyah sesuatu, Anda pasti akan berpikir dua kali untuk ngemil. Sayang, kan, kalau gigi yang sudah bersih Jadi kotor lagi. Selain itu jika ngemil, sesudahnya Anda harus pergi ke kamar mandi lagi, membasahi sikat gigi lagi, mengoleskan pasta gigi, berkumur kumur dan menyikat. Repot. Jadi lebih baik tidak ngemil setelah menyikat gigi.
  5. di jam makan, kunyahlah makanan secara perlahan. Dengan cara ini, makanan tidak dicerna dengan baik dan otak Akan mengirim sinyal ke perut yang menandakan bahwa anda sudah kenyang. Hasrat untuk ngemil punya tereliminasi.
  6. alehkan pikiran anda dari makanan. Caranya bermacam-macam. Anda bisa membaca buku, mandi, meditasi, menelepon teman, atau berinternet. Anda juga dapat mengunyah permen karet. Permen karet memiliki kandungan kalori yang rendah dan bisa menyibukkan mulut.
  7. tidur lebih awal. Tidur berguna mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Apabila emosi kita sedang bergejolak, beristirahatlah. Ketika bangun, kita akan merasa lebih segar dan lebih bersemangat menjalani aktivitas tanpa ngidam makanan apapun.
  8. jauhkan camilan dari pandangan mata. Simpan camilan camilan yang ada di lemari. Lemari Ini sebaiknya bukan yang terbuat dari kaca sehingga tidak mudah terlihat. Kalau ternyata cara ini membuat anda Tetap ingin ngemil, kurangilah jumlah camilan yang Anda beli. Hentikan saja camilan itu dengan buah-buahan roti gandum, atau makanan lain yang berserat tinggi.
  9. letak kan bungkus-bungkus camilan di sebuah piring. Kemudian Letakkan piring ini di meja makan sehingga mudah terlihat. Anda jadi bisa mengetahui seberapa banyak camilan yang sudah dihapuskan atau beberapa parahnya kebiasaan ngemil anda. Cara ini mungkin terdengar ekstrim, tapi bisa membantu orang-orang yang mengalami kesulitan mengatasi kebiasaan buruknya tersebut.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "9 cara kontrol mengemil di malam hari"

Posting Komentar