Cara Mengatasi Rooted Device Detected Aplikasi Mobile Banking BNI

Cara Mengatasi Rooted Device Detected Aplikasi Mobile Banking BNI. Cara install Aplikasi Mobile Banking di android yang di root. Beberapa waktu yang lalu saya sempat dibingungkan perihal aplikasi mobile banking BNI saya yang tidak bisa dibuka. padahal sebelumnya aplikasi ini berjalan lancar pada smartphone android yang saya punya. Puncak permasalahan terjadi saat hp android di root.. aplikasi mobile banking pun menampilkan pesan root device detected.. lalu kita tidak punya pilihan lain selain menutup aplikasi tersebut. 

Root device detected pada aplikasi mobile banking tersebut terjadi dikarenakan sebelumnya kita pernah meroot hp smartphone android yg kita punya.. baik masih dalam keadaan hp masih di-root ataupun akses root sudah dihapus atau dicabut.. aplikasi ini masih bisa mendeteksi dan mengenali device android sebagai pemegang akses penuh atau akses root. Jadi dengan kata lain sebelum anda meng-install aplikasi mobile banking pastikan terlebih dahulu device android yg anda punya tidak dalam keadaan di-root ataupun pernah di-root. Karena hal ini dapat menimbulkan kegagalan aplikasi mobile banking untuk bisa dibuka..

Lalu saya bertanya permasalahan ini di sebuah  forum.. ada teman yang menyarankan supaya akses root di device saya dihide atau disembunyikan .. namun setelah  mencoba cara itu hasilnya tetap nihil.. karena aplikasi mobile banking tersebut  masih bisa mendeteksi adanya akses root  didalam device.. Setelah kesana kemari ..browsing sana sini saya tidak juga kunjung mendapatkan pencerahan.. mau tidak mau eksperimen pun mulai saya lakukan.. dan Alhamdulillah akhirnya saya bisa lagi mengakses aplikasi mobile banking yang saya punya.. lalu bagaimanakah cara mengatasi root device detected pada aplikasi mobile banking yang kita punya.. mari simak langkah langkahnya berikut ini

Saya tidak menganjurkan cara ini karena cara yang akan saya bagikan ini merupakan cara alternatif agar Anda tetap dapat mengakses mobile banking yang anda punya..

Cara Mengatasi Rooted Device Detected Aplikasi Mobile Banking BNI

1. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas.. hp yg sebelumnya pernah di-root ataupun dalam keadaan root tidak akan pernah bisa membuka aplikasi mobile banking tersebut..untuk itu langkah yang harus anda lakukan adalah mengikhlaskan aplikasi mobile banking anda diinstal di device android yang berbeda..

2. Points yang kedua ini sangat penting.. cabutlah kartu anda dan letakan pada device android yang akan anda install aplikasi mobile banking tersebut.. ingat nomor kartu SIM yang anda gunakan saat aktivasi mobile banking.. 

3. Jika sudah silahkan download aplikasi mobile banking BNI di google play store



4. Setelah terinstall lakukan pendaftaran saat pertama kali anda mendaftar mobile banking BNI yang anda punya..

5. Jika anda diminta masukan mpin dan password transaksi... Masukan lah mpin dan password transaksi yang baru.. karena jika anda memasukan yang lama.. anda tidak akan bisa aktivasi.. 

6. Jika sudah mendaftar silahkan login.. cara ini sangat ampuh dan berhasil untuk anda tetap bisa mengakses mobile banking yang anda punya..

Catatan penting :

Jangan pernah anda keluarkan kartu SIM aktivasi mobile banking tersebut.. karena jika anda melakukannya.. akun mobile banking yang anda punya langsung diamankan oleh pihak bank..

Jika anda masih ingin meng-install aplikasi mobile banking pada device anda yang terdeteksi root device detected.. anda hanya akan bisa memasangnya saat anda dibimbing oleh pihak bank.. untuk itu jika anda masih ingin menggunakan di device tersebut anda harus menghubungi dan mendatangi kantor bank terdekat.. tanyakan keluhan perihal aplikasi mobile banking anda tidak bisa diakses dikarenakan device anda terdeteksi sebagai root.

Demikianlah tutorial tips dan trik tentang mengatasi root device detected pada aplikasi mobile banking semoga informasi ini dapat membantu anda :D terima kasih :D

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Rooted Device Detected Aplikasi Mobile Banking BNI"

Posting Komentar