Cara Sukses Bekerja Dari Rumah

Tips Cara sukses bekerja dari rumah. Trik membangun kesuksesan kerja di rumah. Kemajuan teknologi membuka banyak kesempatan. Usaha peluang untuk tetap menghasilkan uang tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam di kantor dan di jalan. Suasana bekerja di rumah jauh lebih santai daripada di kantor. Bagaimanakah cara mengawali karir untuk bekerja di rumah.

Seperti yang kita ketahui. Pekerjaan menuntut kita untuk mempunyai disiplin yang sangat tinggi. Apapun bentuk pekerjaan yang kita tekuni jika dilakukan dengan disiplin maka pekerjaan itu akan sukses. Menjadi karyawan dari sebuah perusahaan atau pegawai dari sebuah kantor. Menuntut kita untuk selalu sering pergi pagi dan pulang malam. Serta lembur untuk menyelesaikan pekerjaan untuk mengejar target.

Semua itu harus kita lakukan dengan ikhlas karena hal itu merupakan sebagai konsekuensi dari pekerjaan. Namun ada beberapa orang yang kemudian memutuskan untuk Berhenti bekerja bukan karena ia bosan atau ada masalah di sebuah perusahaan atau kantor. Tapi karena permasalahan prinsip atau kondisi. Mereka memutuskan untuk berhenti. Bukan karena malas. Atau pembuatan melainkan karena kondisi tertentu yang membuat mereka tidak bisa lagi turut serta bekerja di kantor atau perusahaan.

Jadi sebenarnya mereka masih ingin sekali bekerja karena kondisi yang tidak memungkinkan. Membuat mereka harus berhenti. Seperti yang kita ketahui masalah orang bekerja di mana-mana serupa, ya itu sulit Membagi waktu dan perhatian antara rumah dan kantor. Saat rumah otak memikirkan pekerjaan. Saat di kantor mereka memikirkan pekerjaan di rumah.Walhasil dua-duanya tidak maksimal.

bekerja dirumah

Selain itu saat ini ada banyak orang yang tinggal jauh dari tempat ia bekerja. Perjalanan dari rumah ke tempatnya bekerja atau sebaliknya bisa memakan waktu yang sangat lama ini tentu akan menyulitkan mereka. Waktu yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk keperluan rumah terbuang percuma karena waktu perjalanan yang sangat lama. Ini juga merupakan salah satu faktor pemicu orang memilih Berhenti bekerja di kantor.

Berhenti dari kantor tidak selalu berarti Berhenti bekerja. Kemajuan teknologi yang ada saat ini membuka kesempatan luas untuk siapapun dapat bekerja dari rumah. Sebagai suatu penjelasan digambarkan seorang pembuat program komputer yang tiba-tiba punya ide bagus di saat waktu bekerja sudah usai. Jika dilanjutkan di kantor dia pasti harus pulang malam.

Dengan teknologi ini semua itu bisa digarap di rumah di waktu yang disesuaikan dengan kebutuhan. Intinya berkat kemajuan teknologi banyak aktivitas yang bisa dilakukan dan dikendalikan dari rumah atau dari jalan. Sekarang kita bisa mengirim file tidak hanya lewat komputer tetapi bisa juga lewat telepon. Apa saja hal ini sangat praktis.

Melihat fenomena di atas banyak sekali kelebihan dan kekurangan Jika bekerja di rumah ataupun di kantor. pastinya punya Sisi baik dan buruk. Berikut Nilai plus dan minus bekerja di kantor atau di rumah.

Kelebihan dan kekurangan bekerja di kantor atau di rumah

KELEBIHAN

1. Jam kerja fleksibel. Waktu untuk memulai pekerjaan dapat disesuaikan dengan kesibukan dirumah. Anda lebih punya waktu untuk mempersiapkan sarapan untuk anak dan suami. Anda bahkan punya waktu untuk mengantar anak ke sekolah. Setelah itu barulah mulai bekerja. Bisa jadi awal jam kerja anda sama dengan pekerja kantoran lainnya. Yaitu jam 09.00. bedanya , pekerja lain menghabiskan dua sampai tiga jam untuk mempersiapkan diri dan bermacet macet di jalan. Sementara yang bekerja dirumah memanfaatkan waktu itu untuk keluarga.

2. Dapat memantau anak langsung . Dengan berada dirumah , anda dapat mengawasi aktivitas anak. Anak tak dapat mengerjakan PR ? Anda dapat membantunya atau menemaninya belajar. Anak terjatuh dari sepeda ? Anda dapat segera menenangkan dan mengobatinya .

3. Tak terjebak macet dan stress dijalan. Dengan beraktivitas di rumah. Anda tak akan menemui kemacetan lalu lintas yang membuat lelah. Anda pun tak perlu berdesak desakan diangkot. Atau mencemaskan aturan 3 in 1 dijalankan. Tak perlu kehujanan bila tak membawa payung .

4. Lebih kenal tetangga . Dengan lebih banyak berada dirumah. Anda punya kesempatan untuk berkenalan dengan tetangga dan orang sekitar. Misalnya mengikuti arisan atau pengajian yang seringkali diadakan sore hari. Jangan menganggap waktu bergaul ini sebagai waktu yang terbuang percuma. Anggap saja kegiatan yang berjalan . Selama dua sampai tiga jam itu adalah waktu perjalanan anda ke kantor.

5. Tak perlu pusing mencari asisten rumah tangga . Andai tak ada asisten pun. Anda dapat mengerjakan nya segala sesuatunya sendiri. Banyak keluarga mengalami berbagai kesulitan mencari asisten rumah tangga. Kalaupun ada, seringkali asisten itu hanya bertahan sebentar. Kepusingan biasanya memuncak saat hari lebaran tiba. Banyak asisten rumah tangga pulang kampung.Dan tak kembali lagi. Jika anda bekerja dari rumah, masalah masalah seperti ini tentu bisa diminimalkan.

Kekurangan

1. Tidak ada jaminan kesehatan. Artinya jika sakit. Anda harus mengeluarkan biaya sendiri. Paling tidak , anda harus menyiapkan dana untuk asuransi . Jika bekerja di perusahaan umumnya ada jaminan kesehatan yang bentuknya bermacam macam.

2. Penghasilan tidak tetap. Jika tidak bekerja , penghasilan tentu nol. Berbeda jika bekerja di kantor . Meski tidak masuk karena sakit , kita tetap mendapat penghasilan. Umumnya tidak ada perhitungan gaji.

3. Kurangnya sosialisasi teman seprofesi. Padahal bertemu langsung dengan teman itu perlu. Dengan mengobrol langsung , seringkali kita mendapat ide. " Bila bekerja dirumah. Buatlah jadwal , paling tidak sebulan sekali. Untuk bertemu teman yang punya profesi atau kegiatan yang sama.

Tips cara sukses bekerja dirumah

Jangan terbuai

Bekerja di rumah memang lebih fleksibel, baik dari segi waktu maupun lainnya. Tapi meski Begitu Tetap kedua hal yang harus diperhatikan yaitu kedisiplinan dan target. Tentukan target kerja dan disiplin dalam bekerja agar target bisa tercapai. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan.
  • Ciptakan Tempat khusus untuk bekerja. Tidak harus berupa ruangan bisa saja hanya sebuah meja. Maksudnya agar mudah mencari bahan atau barang yang dipakai dalam bekerja.
  • Buatlah aturan sendiri agar pekerjaan menjadi lancar dan menyenangkan. Misalkan 2 jam bekerja 30 menit istirahat. Waktu luang dapat digunakan untuk memasak berkebun menonton televisi dan lain-lain. Setelah waktu istirahat habis kembalilah bekerja
  • Tentukan target. Dengan begitu pekerjaan lebih terarah dan jelas. Hasilnya dijamin pasti akan lebih maksimal.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Sukses Bekerja Dari Rumah"

Posting Komentar