Cara Tepat Menggunakan Maskara Untuk Pemula

Cara Tepat Menggunakan Maskara Untuk Pemula. panduan Cara memakai maskara agar terlihat tebal dan tidak terlalu tebal., tutorial langkah cara menggunakan maskara yang baik dan benar. Apa itu maskara? apa fungsi dan kegunaan maskara.untuk apakah maskara itu? bagaimana cara menggunakan dan memfungsikannya. Maskara merupakan penyempurna tata rias yang dapat membuat efek dramatis pada mata. Agar hasil pemakaian yang maksimal, berikut lebih lengkap mengenai jenis dan teknik pengaplikasian maskara.Jangan abaikan peran maskara pada tata rias wajah anda. Bukan hanya eyeshadow yang dapat mempercantik mata, maskara pun bisa membantu membuat mata terlihat menawan. Hasilnya tata rias menjadi sempurna. Maskara sudah digunakan sejak zaman Mesir kuno. Masyarakat Mesir gemar sekali menggunakan trik tata rias dengan membuat bagian mata yang lebih dramatis seperti menggelapkan bagian alis, kelopak mata, dan bulu mata mereka. 

Cara Menggunakan Maskara


Biasanya mereka menggunakan Kohl, sejenis kosmetik untuk mata pada zaman kuno yang merupakan campuran dari beberapa bahan. Karena teknik merias area mata ini terbukti dapat mempercantik wajah, cara merias mata ini Kemudian menyebar hingga kaum Babylonia, Yunani, dan Romawi. Dengan menggunakan maskara mata pun akan terlihat cantik. Selain itu maskara juga dapat melentikkan dan menebalkan bulu mata. Jika anda gemar menggunakan bulu mata sintetis (bulu mata palsu) maka maskara dapat menyatukan bulu mata asli dengan bulu mata sintetis tersebut agar tampilannya terlihat lebih alami. Bahan utama yang paling umum yang terkandung dalam maskara adalah pigmen, minyak, zat lilin, dan air. Saat ini pun sudah banyak produk maskara yang diformulasikan dengan kandungan provitamin B5 yang diyakini dapat melembutkan bulu mata.

Jenis maskara
  • Maskara bening. Maskara bening berbentuk seperti jel dan tidak memiliki warna. Maskara jenis ini biasanya digunakan untuk memberikan kesan alami pada tata rias mata.
  • Maskara berwarna.Maskara jenis ini memiliki beragam nuansa warna. Pilih warna maskara yang dapat menonjolkan warna mata. Maskara hitam paling umum digunakan karena cocok untuk segala riasan. Selain itu maskara hitam merupakan warna paling populer yang digunakan karena dapat menimbulkan kesan Anggun. Maskara warna hitam dapat dipadukan dengan berbagai warna kulit. Maskara cokelat merupakan warna maskara terpopuler kedua yang sering digunakan. Warna coklat dapat menimbulkan kesan alami pada mata. Selain dua warna populer tersebut, ada juga warna-warna pilihan lainnya seperti biru (biru muda atau biru tua), hingga warna-warna khusus seperti hijau, Ungu, emas, dan fungsinya untuk memberikan kesan dramatis
  • Maskara tanah air. Maskara tanah air atau water proof maskara ini adalah jenis maskara yang tahan air dan cepat mengering. Maskara ini biasanya digunakan untuk bulu mata bagian bawah. Dengan memulaskan maskara tahan air, anda tidak perlu khawatir maskara terkena air atau keringat. Namun maskara ini agak susah dibersihkan.


Menggunakn Maskara Yang tepat Untuk bulu mata

Maskara terdiri dari berbagai jenis formula dan sikap untuk menciptakan efek pada bulu mata. Ada sikat maskara panjang, sikat maskara tebal, sikat maskara pendek atau maskara melengkung. Lihat jenis sikat memiliki fungsi dan kelebihan tersendiri. Pilihlah jenis sikat yang tepat sesuai kebutuhan penampilan anda agar dapat menutupi kekurangan pada bulu mata. Berikut jenis maskara yang dapat memberikan berbagai efek pada bulu mata anda

Lengthening maskara

Maskara jenis ini memiliki bulu sikat yang lembut sehingga memudahkan anda untuk mengaplikasikan maskara lebih banyak terutama pada ujung bulu mata. Jenis maskara ini akan menghasilkan bulu mata yang nampak lebih panjang serta cocok digunakan bagi Anda yang memiliki bulu mata Rapuh.

Thickening maskara

Jika ingin bulu mata nampak lebih tebal Anda harus menggunakan maskara jenis ini. Maskara jenis Ini mengandung formula lilin dan polimer silikon yang lebih tebal sehingga dapat melapisi dan membuat bulu mata menjadi lebih tebal.

Non-clumping maskara

Maskara jenis Ini mengandung bahan-bahan seperti ekstrak Sutra dan gliserin yang membuat maskara tidak menggumpal. Bulu sikatnya dirancang sedemikian rupa agar tidak terjadi penggumpalan meskipun diaplikasikan lebih dari sekali.

Cara Menggunakan Maskara


Agar riasan lebih sempurna menggunakan maskara pun harus diikuti dengan teknik yang tepat. Berikut langkah-langkah mengaplikasikan maskara:
Aplikasikan maskara pada bulu mata atas terlebih dahulu, caranya:

1 sikatlah bulu mata dari arah bawah dengan maskara secara tipis dan merata, dimulai dari akar ke ujung bulu mata untuk memberi kesan tebal dan panjang. Hati-hatilah saat menyikat bulu mata, helai per helai Meraka dan Rapi.

2 sikat dengan lembut bulu mata beberapa kali untuk menambah ketebalannya.
Lalu aplikasikan maskara pada bulu mata bawah, caranya:
  1. gunakan ujung sikat maskara Untuk menjangkau bulu mata bawah yang biasanya lebih pendek. Sapukan dari akar ke ujung bulu mata.
  2. tutuplah mata, lalu sikat bulu mata secara lembut dari bagian atas bulu mata mengikuti pelantikannya untuk meratakan keseluruhan maskara.
  3. Jika menginginkan efek lebih tebal Tambahkan selapis lagi maskara setelah sapuan pertama mengering.

Cara Agar maskara Tidak menggumpal

Masalah yang sering dialami Saat mengaplikasikan maskara ialah terjadinya penggumpalan maskara pada bulu mata. Untuk mengatasinya ikuti tips berikut:
  • Oleskan sedikit potroleum jelly akan melembutkan dan memisahkan helaian bulu mata sehingga terhindar dari kumparan.
  • Jangan mencelupkan kembali sikat bulu mata ke dalam wadah wadah jika ingin mengulang pemakaiannya. Hal ini membuat cairan maskara malah menggumpal di bulu mata dan hasilnya tidak natural. Hal ini membuat cairan maskara malah menggumpal di bulu mata dan hasilnya tidak natural
  • Jika maskara terlanjur menggumpal Ambillah sikat maskara yang sudah kering. Lalu sisir bulu mata secara satu arah. Arahkan sikat secara zigzag untuk menghilangkan sisa maskara yang menggumpal.
  • Gunakan cotton Bud yang telah diberi sedikit eye make up remover (cairan pembersih make up mata). Lalu sapukan di bagian maskara yang menggumpal.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Tepat Menggunakan Maskara Untuk Pemula"

Posting Komentar