Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Anak

Manfaat khasiat dan fungsi madu untuk stamina dan nafsu makan anak. Seperti yang kita ketahui anak senang sekali bermain dan tak bisa diam. Aktif anak menunjukan kesehatan yang baik dalam tubuhnya. Vitamin vitamin yang cukup diperlukan untuk tumbuh kembangnya dengan baik. Menurut penuturan orang madu sangat bagus sekali untuk kesehatan. Bahkan madu juga bisa membantu menambah nafsu makan. 

Selain itu madu dipercaya juga dapat meningkatkan stamina . Namun apakah semuanya itu benar ? Benarkah madu mempunyai manfaat menambah nafsu makan dan stamina tubuh ? Mari simak ulasannya berikut ini


Manfaat madu bagi tubuh

Semua juga tau , madu itu rasanya manis. Manis sudah identik sekali dengan gula. Tentunya madu juga mengandung gula. Gula digunakan tubuh untuk menghasilkan energi. Namun sumber gula pada makanan sehari hari sudah banyak sekali. Mulai dari nasi, kentang, roti , aneka buah sampai sayur. Perlu diketahui, jenis gula sangat berbeda beda. Yang terbaik tentu saja gula dari buah yang berbentuk fruktosa bukan glukosa , seperti pada gula pasir dan pemanis lain.

Anak dibawah satu tahun tidak diperkenankan mengonsumsi madu karena didalamnya terdapat bakteri clostridium botulinum yang dapat menimbulkan kelumpuhan saraf. Untuk anak yang lebih besar. Mengonsumsi madu sesekali boleh saja. Tapi tidak perlu rutin. Mengenai hubungan madu dengan stamina atau nafsu makan , belum pernah ada penelitian klinis mengenai hal tersebut.

Seperti yang sering di kemukakan, nafsu makan adalah hasil pembelajaran makan, cara membesarkan anak, suasana hati ( mood) anak dan kondisi psikis (kalau anak sedang sakit , tentu nafsu makan berkurang ) . Tidak ada satupun obat atau apapun namanya yang dapat memperbaiki nafsu makan. Nafsu makan dapat ditingkatkan melalui variasi makanan.

cara penyajian makanan, aktifitas memasak dan makan itu sendiri (ajak anak untuk ikut masak sehari hari sebagai sebuah pengalaman yang menyenangkan ). Dan disiplin. Bila ada hal hal yang sedang mengganggu mood dan kondisi psikisnya , atasi segera. Vitamin yang terbaik telah disediakan oleh alam, lebih aman, dan lebih mudah diserap tubuh, terutama yang bersumber dari buah.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Anak"

Posting Komentar