6 Mitos Larangan Tentang Berbusana Fashion

Mitos Larangan Dalam Berbusana atau berpakaian(Fashion) . Berbagai mitos berbusana mengemukakan larangan dan aturan berbusana.Sebagian orang tua dulu mengatakan bahwa jika mitos dilanggar maka akan celaka. lalu menilik lebih dalam tentang mitos kita juga harus mempu melihat fakta tentang sisi baik dan buruknya. Namun beberapa mitos sudah tidak perlu Anda yakini lagi.Lalu apa saja mitos mitos yang harus anda ketahui terkait dengan permasalahan busana atau pakaian ? mari simak ulasannya berikut ini.

Mitos Berbusana/Fashion


Mitos 1
Garis horizontal membuat penampilan lebih gemuk.
Banyak orang menganggap busana bercorak garis horizontal akan membuat si pemakainya terlihat lebih gemuk. Namun penelitian yang pernah dilakukan Universitas of New York mengatakan, Sebagian besar orang justru menganggap busana dengan corak garis (horizontal maupun vertikal) dapat membuat orang terlihat kurus. Seperti corak pada bahan lainnya, corak garis juga bisa menimbulkan kesan Flicker(kelap kelip) bagi mata yang memandangnya. Siasati dengan menggunakan blazer atau ikat pinggan siasati dengan menggunakan blazer atau ikat pinggang besar untukg besar untuk mengurangi kesan ramai dan Flicker.

Mitos 2
Si Jangkung tidak perlu high heels
High heel adalah alas kaki untuk membuat kita terlihat lebih tinggi. Banyak wanita yang menginginkan terlihat tinggi semampai dengan menggunakan high heels. Namun fungsi dari high heel bukan hanya itu. Alas kaki berhak tinggi bisa membuat kaki terlihat lebih indah dan seksi. Langkah pun terlihat lebih Anggun. Oleh karenanya bagi Anda yang berpostur Jangkung tidak ada masalah menggunakan high heel untuk menambah percaya diri dalam berpenampilan. Apalagi kini makin banyak model-model high heel yang cantik dan elegan. Jangan jadikan postur tubuh yang anda miliki sebagai halangan dalam mempercantik penampilan. Justru dengan high heel anda akan terlihat makin cantik dan anggun.

Mitos 3
Jangan gunakan rok panjang bagi tubuh mungil
Biasanya wanita yang memiliki tubuh mungil enggan menggunakan rok panjang. Mereka lebih memilih rok pendek untuk mempertegas jenjang kaki dan siluet tubuhnya agar terlihat lebih tinggi. Padahal rok panjang atau gaun panjang bisa membuat bingung terlihat lebih tinggi dan anggun. Paduan gaun panjang dengan selop agar tubuh terkesan lebih tinggi. Bisa juga anda padukan dengan tatanan rambut cepol atau digelung agar leher terkesan Lebih  jenjang. Pilihlah gaun atau rok panjang dengan corak yang tidak menolak seperti corak bunga-bunga kecil. Untuk mempertegas siluet tubuh, Pilihlah gaun panjang atau busana Terusan yang memiliki corak penuh pada bagian pinggang ke bawah. Jangan lupa untuk berjalan dengan tegak agar tetap terkesan Anggun.

Mitos 4
Warna sepatu harus serasi dengan warna tas
Mitos ini mungkin hanya berlaku saat dunia mode belum banyak inovasi seperti saat ini. Sekarang banyak model sepatu yang mengaplikasikan dan mengombinasikan berbagai warna serta desain yang cantik. Jadi jangan karena model dan warna tas yang anda miliki tidak sesuai anda mengurungkan untuk memiliki sepasang sepatu cantik yang trendy. Agar penampilan tetap enak dipandang, Anda masih bisa memadukan tas atau sepatu dengan warna yang Senada pada busana. Misalnya paduan sepatu merah sangat cantik dikenakan dengan busana yang memiliki corak warna pink. Walaupun Anda menggunakan Tasker warna magenta. Eksperimen warna pada busana dan aksesorisnya bisa memberikan kesan unik dan berbeda pada penampilan. Yang terpenting adalah pilih padanan busana dengan aksesori yang sesuai dengan bentuk tubuh anda.

Mitos 5
Jangan memadukan warna hitam dengan biru dongker
Warna hitam dan biru memiliki karakter yang hampir sama gelapnya. Jika dua warna ini disandingkan terkadang membuat kita sulit membedakannya. Jika dipadupadankan pada busana warna hitam dan biru membuat garis lekuk tubuh terlihat rata dan samar. Tapi bukan berarti kedua warna ini tidak bisa anda padukan. Dengan trik yang tepat Anda bisa tampil menawan dan trendy. Berikut trik padupadannya,:
  • Kenakan aksesoris warna terang.
  • Jika anda mengenakan celana denim atau blue jeans dengan blus warna hitam kenakan sepatu hak tinggi warna merah. Serasikan juga riasan wajah dengan mengoleskan lipstik warna merah pada bibir. Paduan warna biru dongker dengan hitam yang anda kenakan akan terlihat lebih chic dan gaya.
  • Paduan dengan warna yang kontras.
  • Jika anda mengenakan blazer atau cardigan warna biru dongker kenakan kamisol atau kaos dengan warna kontras seperti putih. Paduan dengan rok warna hitam. Dengan menyelipkan warna kontras tersebut, penampilan anda akan lebih cerah dan dinamis.


Mitos 6
Warna emas dan perak pada perhiasan tidak cocok dipadupadankan
Seperti kita ketahui ada dua warna metalic yang umum melekat pada perhiasan yakni warna emas dan warna perak (silver). Banyak orang menganggap nilai perhiasan warna emas akan lebih tinggi jika tidak dipadupadankan dengan sentuhan warna perak. Padahal kunci dari nilai dan keindahan perhiasan terletak pada tingkat kerumitan desain yang detil teksturnya. Jika anda jalan-jalan ke toko toko perhiasan ternama Anda akan melihat begitu banyak model perhiasan yang saat ini menggunakan kombinasi warna emas dengan warna perak. Kombinasi warna emas dan perak bisa membuat penampilan anda terlihat simpel dan tidak berlebihan sehingga pas dikenakan di berbagai suasana. Cobalah mengenakan model bangle(gelang besar) dengan paduan dua warna ini. Penampilan akan terlihat simpel namun tetap cantik dan menawan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Mitos Larangan Tentang Berbusana Fashion"

Posting Komentar