Cara Membeli Token Listrik Lewat SMS Banking BNI

Cara Membeli Token Pulsa Listrik PLN Lewat Via SMS Banking BNI atau aplikasi SMS Banking BNI. Halo sobat blogger kali ini admin akan membagikan sedikit tutorial mengenai cara mengambil atau membeli token listrik PLN dari sms banking BNI.Sejak dikeluarkannya meteran prabayar oleh pihak PLN. Banyak sekali para masyarakat beralih menggunakan meteran ini. karena diklaim penggunaannya lebih awet serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan.  

Dengan beralihnya meteran listrik dari pascabayar mejadi prabayar, tentu metode pengisian KWH listrik akan menjadi berbeda. jika sebelumnya pada meter pascabayar, kita diharuskan membayarnya ke kantor PLN terdekat setelah jatuh waktu tagihan pembayaran. berbeda dengan meteran prabayar kita dapat mengisinya dimana saja ( konter, di tempat pengisian pulsa, ditoko khusus penjualan token listrik, bahkan sudah banyak tersedia di warung ). dengan catatan mereka memang menjual token listrik.

Selain tempat tempat diatas. Pihak bank pun menyediakan kemudahan bertransaksi salah satunya bisa melakukan TOP UP atau melakukan pembelian token listrik Via Banking. Dahulu mungkin token listrik prabayar masih sangat sulit sekali dijangkau namun kenyataannya sekarang dari rumah pun kita juga bisa membeli token listrik salah satunya bisa melalui SMS banking. Sebenarnya untuk membeli token via banking, anda dapat membelinya melalui mobile banking, internet banking, ATM, ataupun SMS banking.

Nah pada kesempatan kali ini admin hanya akan membagikan trik tentang Cara Membeli Token Listrik Lewat SMS Banking BNI, baik melalui aplikasi atau bisa langsung dilakukan dengan pesan SMS.lalu bagaimanakah cara untuk membelinya ? silahkan simak langkahnya berikut ini :

Cara Membeli Token Listrik Lewat SMS Banking BNI

Sebelum saya menjelaskan tentang langkahnya , ada beberapa hal yang harus anda ingat sebelum anda membeli token listrik melalui Via SMS banking yaitu :
Syarat Pembelian Token Listrik Melalui SMS Banking :

1. Harus menggunakan nomor atau kartu SIM yang terdaftar Sebagai pemilik rekening BNI.

2. Kartu SIM harus Memiliki Pulsa

3. Rekening Harus Memiliki Cukup Saldo
Ada 3 Cara membeli token listrik Jika Syarat diatas sudah dipenuhi maka ikuti langkahnya berikut ini :

#Cara 1 Membeli Token Listrik Lewat Pesan SMS

1. Silahkan kirim SMS dengan Format TOP[spasi]PLN[spasi]No.Meter/IdPel[spasi]Nominal kirim SMS ke 3346.
Contoh : TOP PLN 6453656512 20000  |  lalu kirim SMS ke 3346 seperti ini :

2. Silahkan lihat balasan pesan. Disana anda akan disuruh melanjutkan pesan dengan Format Nominal[spasi]PIN ATM ke 1dan2 (Tidak tentu smsnya cenderung berubah ubah, bisa PIN ATM Ke 3dan1 atau bisa ke 4dan2)
Contoh : 20000 12


3. Oke jika sukses atau berhasil maka stroom token akan keluar balasannya seperti ini


Oke diatas merupakan cara membeli token listrik lewat pesan SMS lalu cara kedua adalah dengan melalui kode dial UP silahkan ikuti caranya berikut ini

#Cara 2 Membeli Token Listrik Lewat Kode Dial-UP SMS

1. Siahkan ketik kode dial UP ke *141#



2. Silahkan pilih BNI nomor 1 untuk kartu TELKOMSEL, nomor 2 untuk kartu INDOSAT
3. Maka akan muncul pesan seperti gambar berikut dari BNI


4. Silahkan lanjutkan pesan dengan Nominal[spasi]PIN ATM sesuai SMS (Tidak tentu smsnya cenderung berubah ubah, bisa PIN ATM Ke 3dan1 atau bisa ke 4dan2)
Contoh : 20000 12 kirim ke 3346

5. jika langkahnya sukses maka stroom token akan langsung dikirim

#Cara 3 Membeli Token Listrik Lewat Aplikasi SMS Banking


1. Silahkan Buka Aplikasi SMS banking jika belum punya silahkan anda download terlebih dahulu diplaystore atau anda bisa mengklik link ini untuk download BNI SMS Banking

2. Jika sudh didownload dan diinstal silahkan Buka Aplikasi SMS banking

3. Pilih Menu Pembelian


4. Oke setelah itu pilih Token Listrik


5. Isi menuya dengan beli token PLN prepaid dan isi juga nomor meter / ID pelanggan anda setelah itu klik Proses


6. Maka anda akan langsung otomatis diarahkan pada pesan SMS di HP anda seperti ini


7. Silahkan Kirim pesan tersebut kemudian tunggu balasan, jika muncul balasan ketikan Nominal[spasi]PIN ATM sesuai SMS (Tidak tentu smsnya cenderung berubah ubah, bisa PIN ATM Ke 3dan1 atau bisa ke 4dan2)
Contoh : 20000 12 kirim ke 3346

8. Jika sukses maka stroom token akan muncul

Demikianlah informasi mengenai Cara Membeli Token Listrik Lewat SMS Banking BNI semoga dapat membantu anda terima kasih :D

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membeli Token Listrik Lewat SMS Banking BNI"

Posting Komentar