Iklan Adsense Hanya Tampil Pada Sebagian Halaman Tertentu

Penyebab Dan Cara Mengatasi iklan adsense yang hanya muncul tampil pada sebagian halaman artikel postingan tertentu. Halo sobat blogger. kali ini admin akan membahas sedikit pengalaman admin mengenai iklan adsense. mungkin ada beberapa dari teman teman yang mungkin mengalami hal yang sama pada saat ini, yaitu iklan adsense anda hanya muncul dibeberapa postingan sementara dibeberapa artikelnya iklan tampil bahkan tidak ada masalah sedikitpun.

Mungkin anda bingung pada saat iklan adsense yang berada diblog hanya menampilkan gambar blank putih kosong, sementara saat mengakses postingan lain, iklan adsense tampil, rasa was was dan khawatir tentunya sudah pasti, sebab yang terbayang dibenak kita adalah adanya indikasi pelanggaran yang anda lakukan. namun jika anda rasa blog anda memang tidak bermasalah, ada baiknya kita mulai menganalisis hal apa yang bisa menyebabkan iklan adsense bisa seperti itu.


sebelum kita masuk kepada solusi cara mengatasi nya ada beberapa penyebab iklan adsense hanya muncul dibeberapa halaman saja, diantaraya adalah sebagai berikut:

Penyebab iklan adsense yang hanya muncul dan tampil pada sebagian artikel

Ada beberapa penyebab yang sudah saya teliti adalah :

Postingan atau artikel blog rusak.

untuk yang point ini saya berani jamin dan kasi langsung testimonial iklan adsense bisa langsung tidak tampil setelah anda mempublish atau selesai menerbitkan artikel. mau ditunggu sampai beberapa hari pun iklan adsense tidak akan pernah tampil .

Berikut saya beri demo url blog ini yang tidak tampil iklan adsensenya


Anda juga boleh mengeceknya dengan beberapa label resep pada blog ini ratarata iklan adsensenya tidak tampil namun coba lihat pada label yang lainnya iklan adsense, tampil dan semuanya baik baik saja.

Sebenarnya apa yang menyebabkan iklan adsense bisa seperti itu ??

Pada saat anda menulis atau memposting sebuah artikel, kadang anda lupa bahwa ada beberapa hal yang memnungkinkan anda untuk mengambil kutipan artikel didalam blog tersebut. sehingga format yang ada pada blog tersebut menjadi terikut.Dahulu mungkin bisa anda mengakalinya dengan notepad, untuk menghilangkan format yang terdapat pada tulisan tersebut, namun sekarang sepertinya sangat disayangkan, google sendiri sudah mulai bisa mengenali setiap inchi postingan anda. apakah layak untuk ditayangkan dimesin pencari, apalagi menjadi media publisher.tentu google sangat mempertmbangkan hal itu.

Selain format tulisan, yang paling dihindari adalah saat mengunduh gambar dari google. rata rata para blogger mengunduh dan langsung meletakan gambarnya didalam blog, tanpa mencabut link yang ada didalamnya. faktor ini juga menyebabkan artikel bisa rusak.

Kemudian faktor lain yang dapat membuat rusak artikel anda adalah memposting melalui aplikasi android blogger dan google voice. ini merupakan faktor vital iklan adsense banyak yang tidak tampil. google voice merubah format suara menjadi tulisan, dan menerapkannya melalui kode html yang sudahdikonversi. tentu format asli google voice masih dapat dikenali, karna hal inilah yang dapat menentukan postingan tersebut spam atau tidak.

Nah setelah memahami ketentuan penyebab diatas jika match dengan problem yang pernah anda buat ada baiknya anda segera untuk memperbaikinya.

Cara Mengatasi iklan adsense yang hanya muncul dibeberapa postingan 

Nah untuk cara mengatasi hal yang semacam ini langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menghapus postingan yang iklannya tidak tampil dan kemudian, publish artikel kembali dengan mengetiknya di dashboard blogger desktop.

Jika dirasa banyak sekali iklan yang tidak tampil dikarenakan penyebab diatas, maka sebaiknya anda abaikan saja, hal ini sebenarnya bukan masalah yang berarti, hanya berdampak pada tayangan iklan yang mungkin tidak dihitung pendapatannya.

Lalu mungkin anda juga bertanya,kenapa kok saya juga tidak menghapus postingan tersebut? dikarenakan jumlah postingannya terlalu banyak, lalu jika dihapus tentu akan menjadi banyak broken link, hal inilah yangmenyebabkan saya untuk mengabaikannya, dan memutuskan untuk lanjut update postingan baru.

Demikianlah artikel yang saya buat ini berdasarkan pengalaman saya, namun jikateman teman ada masukan untuk solusi mengatasi iklan adsense yang hanya tampil dibeberapa artikel postingan ada baiknya juga memberi tau saya dikolom komentar, terima kasih :D

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Iklan Adsense Hanya Tampil Pada Sebagian Halaman Tertentu"

Posting Komentar