Khasiat Dan Manfaat Susu Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Dan Manfaat Susu Bagi Untuk Kesehatan Tubuh.Susu minuman bergizi sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Namun tak semua orang tahu manfaat susu sebenarnya.

Susu dalam kehidupan kita sehari-hari sudah tidak asing lagi. Susu dapat diperoleh dengan mudah. Kita dapat membelinya di berbagai pasar warung dan supermarket.

Pada dasarnya susu dibagi dua jenis yakni susu cair dan susu padat. 

Dan Pada Susu cair Terbagi 3 yaitu :

  • susu cair murni
  • susu cair fermentasi
  • susu kental manis. 

Susu cair murni dapat dibeli melalui penjualnya ke rumah-rumah dalam bentuk kotoran. Untuk mengkonsumsinya harus dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 80 derajat Celcius. Sedangkan susu cair yang sudah diawetkan dapat langsung diminum. Susu cair diawetkan atau yang telah ditambah berbagai rasa dan aroma. Misalnya coklat stroberi dan vanila.

Sementara susu kental manis biasanya terdiri dari susu putih dan coklat. Sehari-hari orang kebanyakan mengkonsumsi susu bubuk. Susu bubuk selain harganya lebih murah juga lebih tahan lama. Apapun Jenis susu yang anda minum semuanya baik untuk kesehatan. Sayangnya ada pula sebagian orang yang punya pandangan keliru terhadap susu.

Khasiat Dan Manfaat Susu Bagi Kesehatan Tubuh
Khasiat Dan Manfaat Susu Bagi Kesehatan Tubuh

Mereka berpendapat susu hanya berguna untuk bayi dan anak-anak. Ada juga yang menganggap bila minum susu badan menjadi gemuk. Pendapat yang terakhir tak sepenuhnya salah karena susu memang mengandung lemak susu. Tapi dengan takaran yang cukup susu tidak akan menggemukkan. Pada dasarnya manusia segala usia perlu minum susu setiap hari secara teratur. Dalam susu terkandung lemak susu protein karbohidrat vitamin air dan mineral.

Dalam susu antara lain dapat ditemukan vitamin A d e k vitamin B1 B12 asam folat biotine dan koline yang semuanya membantu Pertumbuhan tubuh dan otak. Apapun mineral yang ditemukan adalah kalium natrium kalsium fosfor magnesium dan yodium yang semuanya sangat dibutuhkan untuk menunjang kekuatan tulang dan tubuh manusia. Bagi anak-anak susu sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan mereka. Sedangkan bagi orang dewasa yang tidak bisa lagi tumbuh susu tetap dibutuhkan untuk kebugaran tubuh.

Terlebih lagi bagi wanita yang sering melahirkan dan menjelang menopause mengkonsumsi susu sangat dianjurkan agar terhindar dari penyakit keropos tulang atau osteoporosis. Untuk menghindari penyakit yang bisa membuat tubuh bungkuk ini sebaiknya wanita mengkonsumsi susu sehari dua kali sejak usia 30 tahun secara teratur (ini bagi yang tidak menyukai susu). Bila takut tubuh menjadi gemuk sekarang sudah ada susu skim atau non fat yang tidak mengandung lemak. Jadi jenis apapun susu yang anda minum semuanya baik untuk tubuh kecuali susu kental manis yang terlalu banyak kandungan gulanya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Khasiat Dan Manfaat Susu Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar