Mengenal Lebih Jauh Hair Removal

Mengenal Penjelasan Lebih Jauh tentang apa itu Hair Removal. Hair Removal cara atau teknik menghilangkan rambut yang tidak diinginkan pada area kulit tertentu merupakan salah satu cara mendapatkan tampilan kulit yang mulus.

Banyak wanita merasa nyaman dengan penampilan kulit mereka yang mulus. Keberadaan rambut yang tidak diinginkan pada beberapa area tubuh dianggap mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri. Untuk mendapatkan kulit mulus bebas dari rambut ada berbagai cara ada teknik menghilangkannya. Beberapa metode penghilangan rambut nih ada yang bersifat sementara dan bersifat lebih permanen. Berikut beberapa alternatif cara yang bisa dipilih untuk menghilangkan rambut pada beberapa area tubuh anda:



Cukur

Ini merupakan metode yang paling umum digunakan untuk menghilangkan rambut tubuh yang tidak diinginkan. Mencukur rambut yang tidak diinginkan dapat dilakukan seminggu sekali. Caranya pun cukup mudah cepat tidak sakit dan dapat dilakukan sendiri dirumah. Teknik mencukur ini sifatnya hanya sementara. Biasanya mencukur dilakukan untuk menghilangkan rambut pada area ketiak dan kaki.

Berikut langkah-langkah cara mencukur yang tepat:

  • Oleskan Shaving cream atau krim pencukur rambut pada area kulit yang hendak dicukur seperti kaki (betis) dan ketiak. Langkah ini berguna agar pisau cukur dapat menyatu rambut dengan mulus.
  • Pada ketiak rambut tumbuh dengan arah yang berbeda-beda jadi pastikan anda mengikuti arah tumbuhnya saat mencukur begitu pula dengan area kaki.
  • Setelah itu gunakan lotion dengan kandungan pelembab yang cukup tinggi untuk ketiak Jelaskan deodoran yang juga mengandung moisturizer atau pelembab.

Krim perontok rambut

Menggunakan krim penghilang rambut yang tidak diinginkan merupakan salah satu alternatif yang cukup digemari. Krim ini bekerja dengan cara merontokkan rambut pada area area tertentu di tubuh. Selain praktis kini banyak macam-macam krim penghilang rambut yang dijual di pasaran dengan harga terjangkau. Namun perlu diperhatikan tidak semua krim penghilang rambut bekerja dengan cara yang sama pada setiap kulit penggunanya.

Sebaiknya konsultasikan dulu dengan ahli kulit atau para ahli kecantikan mengenai cream yang cocok bagi kulit anda. Selain itu Perhatikan dengan cermat petunjuk yang tertera pada kemasan krim penghilang rambut tersebut mengenai informasi penggunaannya. Karena beberapa produk krim ini hanya dapat digunakan pada area tertentu dari tubuh anda dan bukan pada area sensitif di tubuh anda.
Berikut langkah-langkah menggunakan krim perontok rambut:

  • Oleskan krim merata ke bagian tubuh yang berbulu. Gunakan bantuan spatula (alat bantu semacam kuas).
  • Diamkan kurang lebih 5 sampai 10 menit.
  • Gunakan spatula untuk menghilangkan seluruh krim lalu bersihkan kulit dengan air.
  • Keringkan area kulit yang sudah dibersihkan lalu oleskan pelembab kulit.

Waxing

Waxing merupakan teknik menghilangkan rambut yang cukup populer. Waxing adalah cara mengangkat bulu-bulu halus di tubuh melalui pengolahan lelehan lilin khusus di atas rambut halus yang tidak diinginkan. Teknik passing dapat dilakukan di tempat perawatan kecantikan tubuh dengan bantuan para profesional perawat kecantikan.

Namun teknik mixing juga bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan rangkaian produk waxing yang dijual di toko-toko yang menjual produk kecantikan. Mixing memberikan hasil yang bersifat lebih permanen daripada mencukur sehingga penggunaannya dapat dilakukan sekali dalam 2 minggu bagi yang berbulu lebat. Atau sekali dalam 3 sampai 4 Minggu pagi yang berbulu sedang.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan pada teknik waxing:

  • Bersihkan bagian tubuh yang akan di wax dengan body lotion atau gel yang berfungsi untuk mengangkat minyak di sekitar area tersebut.
  • Dengan spatula oleskan lem wax tipis sesuai arah tumbuhnya rambut. Tutup dengan lembaran kain khusus lalu tekan hingga melekat.
  • Cabutkain penutup secepatnya dengan gerakan yang berlawanan.
  • Setelah selesai oleskan pelembab untuk mengangkat sisa-sisa wax.
  • Untuk mencegah iritasi karena biasanya tubuh akan berubah warna menjadi kemerahan setelah Wax oleskan camomile lotion dan diamkan beberapa menit kemudian bersihkan dengan air.
  • Untuk memperlambat tumbuhnya bulu disarankan untuk rutin mengoleskan lotion pada bagian yang diinginkan setiap hari.

Laser

Ada berbagai jenis teknik laser yang digunakan dalam perawatan kecantikan. Untuk menghilangkan rambut biasanya menggunakan jenis laser Nd YAG. Teknik dasar ini berfungsi menghilangkan bulu bulu atau rambut yang tumbuh pada area area tertentu seperti di ketiak are a bikini di atas bibir(kumis) di lengan tungkai ketiak kaki tangan dan wajah.

Teknik laser ini dapat menghilangkan 60 sampai 95% rambut yang mengganggu. Hasilnya pun bersifat permanen atau berkisar 1 tahun. Karena sifatnya yang tahan lama serta memerlukan alat khusus dia teknik laser ini cukup mahal dan hanya dapat dilakukan di tempat tempat perawatan kecantikan yang memiliki peralatan dan tenaga profesional dalam mengerjakan Teknik ini. Teknik laser biasanya berlangsung selama 15 menit untuk masing-masing area rambut pada tubuh yang akan dihilangkan sehingga Teknik ini sangat cocok dilakukan bagi para wanita karir yang sibuk atau tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan perawatan tubuh dengan waktu yang lama.

Yang perlu diperhatikan dalam melakukan teknik laser ini adalah:

  • Pilihlah klinik kecantikan kulit yang terpercaya dengan dokter staf yang sudah terlatih dan berpengalaman.
  • Berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan hasil yang optimal. Tanyakan indikasi dan kontra di dari perawatan laser tersebut serta jenis perawatan yang boleh atau harus dihindari saat Anda menstruasi.
  • Hindari melakukan perawatan laser hair removal (menghilangkan rambut yang tidak diinginkan) jika anda sedang melakukan perawatan tanjung(pewarnaan kulit) buatan dengan alat spray atau lotion.
  • Perempuan hamil dan menyusui memiliki masalah kulit seperti kanker kulit sensitif dengan sinar ataupun habis terbakar sinar matahari tidak dianjurkan untuk melakukan terapi laser. Setelah melakukan terapi ini hindari paparan sinar matahari langsung. Selalu gunakan tabir surya minimal SPF 30 atau sesuai dengan yang dianjurkan dokter.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Lebih Jauh Hair Removal"

Posting Komentar