Tips Cara Menggunakan Eyeliner yang Benar untuk Pemula

Tips Cara Memakai menggunakan Eyeliner yang Benar untuk Pemula. Si pembentuk garis mata. Eyeliner atau senjata rahasia yang bisa mengubah biasa menjadi lebih dramatis. Cari tahu lebih lanjut seputar airliner di sini.

Eliner atau pembentuk garis mata merupakan salah satu alat utama untuk merias mata. Di desain untuk mempertegas keindahan mata fungsi utama eyeliner adalah membantu menegaskan dan membuat bentuk mata lebih besar dan ekspresif. Bisa juga untuk mengoreksi bentuk mata yang terlalu sipit membuat riasan lebih dramatis serta menutupi garis mata palsu yang menempel pada mata.



Eyliner pensil

Eyeliner ini berbentuk pensil dan paling banyak digunakan karena paling mudah di aplikasikan. Selain itu eyeliner jenis ini dapat menciptakan banyak efek riasan mata karena memiliki bermacam warna sehingga mudah disesuaikan dengan warna riasan wajah secara keseluruhan. Eyeliner berbentuk pencil ini cocok digunakan saat kita Tengah terburu-buru. Namun kita harus memastikan ujung pensil selalu dalam keadaan runcing sehingga ketajaman garis dapat terjaga dengan baik.

Cara aplikasi:
Dapat diaplikasikan sebelum atau sesudah menggunakan perona mata. Bila diaplikasikan sebelum perona mata akan mendapatkan hasil riasan yang lebih natural. Jika diaplikasikan setelah perona mata hasil yang didapat adalah berupa garis tegas pada mata. Aplikasikan eyeliner dekat dengan bulu mata atas dan bawah. Goreskan pensil dari bagian sudut mata atas ke ujung luar. Lanjutkan pada sudut mata bawah dengan arah yang sama. Pada sebagian orang proses penggunaan eyeliner ini akan membuat air mata keluar. Jika hal itu terjadi hentikan sebentar pengaplikasiannya dan lanjutkan kembali secara perlahan.

Tips.
Pastikan pensil eyeliner tajam. Setelah mengaplikasikan eyeliner gunakan kuas untuk meratakan garis eyeliner agar tercipta kesan natural.

Eyeliner cair

Eyeliner jenis ini bentuknya cair dan biasa disebut dengan liquid eyeliner. Eyeliner jenis ini sifatnya lebih tahan lama setelah diaplikasikan.

Cara aplikasi: 
dibutuhkan tangan yang stabil saat mengaplikasikannya. Jika terjadi kesalahan saat mengoleskannya akan sulit untuk menghapus dan bisa merusak riasan mata. Pada umumnya eyeliner cair hanya digunakan pada garis mata bagian atas. Setelah selesai memulaskan eyeliner cair tutup mata selama kurang lebih 30 detik agar silinder kering dan kelopak mata tidak terkena noda eyeliner.

Tips
Jika anda masih ragu atau takut salah Saat mengaplikasikan eyeliner ini cobalah buat gambar pada garis mata atas dengan menggunakan pensil. Kemudian tutup mata Lalu ikuti garis pensil dengan airliner cair. Gunakan eyeliner cair terlebih dahulu baru gunakan perona mata dan maskara. Pilihlah sikap eyeliner bergagang pendek agar lebih memudahkan gerakan tangan saat mengoleskannya. Jangan mengocok eyeliner cair. Untuk menghindari terjadinya gumpalan cairan pada airliner cukup pilin perlahan botol eyeliner dengan Kedua telapak tangan.

Eyeliner bubuk atau jel

Eyeliner jenis ini berbentuk jel dan dikemas dalam sebuah pot. Formulanya hampir mirip dengan eyeliner cair hanya lebih kental. Eyeliner bobo akan menciptakan efek yang lebih natural pada mata namun tidak bertahan lama. Selain warna hitam dan coklat ada banyak pilihan warna yang biasanya tersedia pada eyeliner buku ini seperti putih biru hijau dan emas.

Cara aplikasi:
Gunakan kuas khusus untuk airliner. Pilihlah kuas tipis dan berujung runcing agar mudah mengaplikasikannya di atas garis bulu mata. Cara memulaskan nya adalah dengan memegang kuas seperti sedang menggunakan pensil. Celupkan ujung kuas ke dalam bubuk atau jel. Kemudian aplikasikan pada garis bulu mata. Agar mendapatkan garis mata yang lebih nyata lembabkan kuas dengan beberapa Tetes Air sebelum digunakan. Eyeliner ini juga dapat berfungsi sebagai eyeshadow jika diaplikasikan dengan kuas yang lebih besar. Namun proses pembentukan Kharisma tak harus dilakukan dengan telaten agar tampilannya lebih rapi. Usahakan agar tangan tetap stabil.

Tips
Agar hasil riasan lebih maksimal pulaskan eyeliner dengan teknik berikut: gunakan ujung jari salah satu tangan lalu tariklah kulit kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeliner. Kemudian aplikasikan eyeliner dengan tangan yang lain.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Cara Menggunakan Eyeliner yang Benar untuk Pemula"

Posting Komentar