Wanita Lebih Mudah Mengidap Penyakit Anemia

Wanita Lebih Mudah Mengidap Penyakit Anemia. Bagi anda kamu wanita sebaiknya Anda mewaspadai anemia. Penelitian yang telah dilakukan di Amerika Serikat 20% wanita usia produktif mengidap anemia. Anime yang memang lebih banyak terjadi pada wanita. Usia yang rawan mengidap anemia adalah antara 12 sampai 50 tahun ini diakibatkan pada usia tersebut wanita mengalami haid hamil melahirkan dan menyusui serta diet yang sering dilakukan. Wanita lansia dengan pola makan buruk amat mudah menderita anemia karena kurang zat besi.

Indonesia sendiri penderita anemia cukup tinggi data survei kesehatan rumah tangga pada tahun 1995 menyebutkan anime yang kekurangan zat besi berkisar antara 40 sampai 60% pada berbagai kelompok usia. Anemia kekurangan zat besi merupakan masalah yang paling lazim di dunia saat ini lebih dari 700 juta penderita. Anemia ini merupakan masalah kesehatan masyarakat yang serius yang berdampak pada perkembangan fisik dan psikis perubahan perilaku dan kualitas kerja.



Walaupun angka tersebut terbilang sangat tinggi namun karena gejala yang ditimbulkan anime seringkali Hanya berupa gejala-gejala yang sangat sederhana sehingga tidak jarang tanpa kita sadari Kita sudah mengidap anemia. Gejala-gejala awal apabila anda mengidap anemia adalah ketika Anda mudah lesu lemah letih lelah dan lalai(5l). Selain itu gejala anemia yang mudah dijumpai adalah muka anda terlihat pucat telapak tangan Tidak merah sering pusing mata berkunang-kunang kurang dapat berkonsentrasi kuku-kukuan tak mudah patah sariawan gampang sakit dan dada terasa sesak. Apabila gejala gejala defisiensi zat besi anda dalam diri anda sebaiknya segera konsultasikan ke dokter kepercayaan anda.

Obat mencegah terjadi anemia yang anda perlukan adalah banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti bayam singkong kangkung kacang-kacangan olahraga yang teratur cukup istirahat dan mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin dan zat besi seperti Sangobion. Pengertian obat suplemen yang tidak hanya mengandung zat besi tetapi juga mengandung asam folat vitamin B12 untuk membentuk sel darah merah. Vitamin C untuk membantu penyerapan zat besi dengan begitu kadar HB darah akan kembali normal.

Septa asam folat untuk menambah darah dan membantu zat besi untuk diserap oleh darah. Jangan Anggap remeh kan ininya bila anda tidak ingin Mengalami penurunan daya pikir semangat dan prestasi bekerja produktivitas dan vitalitas mudah terserang penyakit lahiran bayi prematur atau dengan berat badan yang rendah. Mungkin sudah saatnya anda merenungkan untuk mengkonsumsi suplemen zat besi tambahan karena sebaik apapun pola makan Anda tidak semua kandungan gizi dan zat besi yang ada dapat dengan mudah diserap tubuh.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wanita Lebih Mudah Mengidap Penyakit Anemia"

Posting Komentar