Cara Membuat Widget Random Post Hanya Tulisan Tanpa Gambar

Cara Membuat Widget Random Post Hanya Tulisan Tanpa Gambar Atau Thumbnail, Widget Random Post Ini Sangat Membantu Untuk Mempromosikan Kepada Pengunjung Atau Visitor Untuk Melihat Artikel Yang Kita Miliki Di Sebuah Situs Web / Blog yang miliki, tidak hanya itu saat ini pengunjung sangat dimudahkan karena widget ini, agar artikel kita dilihat oleh banyak orang dan kali ini saya akan membagikan script untuk membuat widget random post yang satu ini, sesuai dengan judulnya saya membagikan widget ini hanya berisi judul atau sekedar tulisan saja, tidak dengan gambar atau thumbnai, mungkin dengan tidak dengan adanya gambar. mungkin widget ini juga tidak memberatkan pagespeed dari blog anda, jadi pilihan ini menurut saya ialah pilihan tepat buat anda jika ingin membuat sebuah widget artikel acak atau random post.

Sebelum Kita Masuk Ke inti dari pembicaraannya, alangkah baiknya jika kalian melihat demo dari widget random post ini. anda dapat mengatur jumlah berapa banyak sesuai dengan apa yang anda inginkan, anda dapat menampilkan sesuai dengan keinginan temen-temen. nah jika kalian penasaran kalian bisa melihatnya demo dibawah ini :


Tanpa Gambar Widget Ini Menjadi Ringan dan Responsive, Sebelumnya Saya Menggunakan Ini Untuk Memudahkan Pengguna atau pengunjung dalam mengakses artikel kita yang lainnya. dan sudah terbukti visitor menjadi naik semenjak menggunakan widget ini, widget random post ini sewaktu waktu saat kita merefresh halaman blog kita, setiap refresh dari blog anda maka widget ini akan berganti ganti judul artikel didalam blog kamu, selain itu widget ini sangat responsive terhadap kecepatan blog kamu, jadi jangan takut blog anda berat karena setelah memasang widget ini. 

Cara Membuat Widget Random Post Hanya Tulisan Tanpa Gambar

Widget Ini Tidak Asing lagi sudah digunakan oleh blogger indonesia, karena mereka ingin juga menampilkan artikel mereka secara random dan implementasinya  ke widget agar mudah diliat bagi banyak orang, dan terlebih lagi scriptnya tidak terlalu banyak, dan gak bikin ribet bagi orang. dari bentuknya yang simple dan responsive ini memudahkan pengguna dalam mengaksesnya. baiklah kita akan langsung masuk ke pokok pembahasannya, sekarang ikutilah langkah langkah dibawah ini dengan tersetruktur dan dengan benar. yuk simak dibawah ini :

Langkah - Langkah Pemasangan Widget Random Post :
1. Pergi Ke Dashboard Blogger Anda
2. Langsung Ke Tata Letak
3. Tambahkan Gadget
4. Pilih HTML/Javascript
5. Silahkan Copy/Paste Script Random Post Dibawah Ini :

<ul id="random-posts"></ul>
<script>
//<![CDATA[
var homePage = "https://jagoankode.blogspot.com/",
numPosts = 10;
function randomPosts(a){if(document.getElementById("random-posts")){var e=shuffleArray(a.feed.entry),title,link,img,content="",ct=document.getElementById("random-posts");for(var i=0;i<numPosts;i++){for(var j=0;j<numPosts;j++){if(e[i].link[j].rel=="alternate"){link=e[i].link[j].href;break}}var title=e[i].title.$t;content+='<li class="random-posts"><a href="'+link+'" title="'+title+'">'+title+'</a></li>'}ct.innerHTML=content}}function shuffleArray(arr){var i=arr.length,j,temp;if(i===0)return false;while(--i){j=Math.floor(Math.random()*(i+1));temp=arr[i];arr[i]=arr[j];arr[j]=temp}return arr}var random_post=document.createElement('script');random_post.src=homePage+'/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results=999&callback=randomPosts';document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(random_post);
//]]>
</script>

6. Warna Merah Script Diatas Ubah Dengan Namabloganda / Alamat Url Blog Anda
7. Sedangkan numPosts = 10 Merupakan jumlah postingan yang ingin anda tampilkan, isi sesuai dengan keinginan anda masing masing
8. Simpan

Setelah Kamu Menyimpannya Dan Sekarang Bisa Kalian Lihat di blog sobat, dan kini widget random post tanpa gambar sudah terpasang, jadi sebaiknya widget diatas saran saya dibuat sticky saja agar pengunjung dapat melihanya setiap saat menscroll kebawah halaman blog anda, Sebelumnya kalian bisa juga membuat widget artikel acak sama seperti diatas tetapi sebelumnya saya membuatnya dengan thubnail silahkan baca disini.

Sampai Disini akhirnya selesai sudah untuk artikel yang saya buat ini yg berjudul Cara Membuat Widget Random Post Hanya Tulisan Tanpa Gambar, Apabila Bermanfaat bagi temen temen semuanya kalian boleh di share. jika anda sudah memasang widget diatas pastikan anda sudah memiliki artikel yang banyak di blog anda, karena konten juga mempengaruhi widget diatas akan muncul atau tidak. baiklah demikian yang dapat saya sharing disini jika ada hal yang perlu dipertanyakan anda dapat menulisnya di kolom komentar... sampai jumpa :)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Widget Random Post Hanya Tulisan Tanpa Gambar"

Posting Komentar