Cara Mengganti Template Blogger Yang Benar

Cara Mengganti Template Blogger Yang Benar agar tidak rusak acak acakan dan yang terpenting format dari template lama menjadi tidak terikut atau hilang. Halo sobat blogger setelah sekian lama tidak posting kali ini admin jagoan kode akan memberikan sedikit tips dan trik mengenai cara mengganti template blogger yang benar.

Mungkin kebanyakan dari teman teman sudah tau cara mengganti tema blogger. Namun kebanyakan dalam mengganti template adalah langsung mengcopy paste file xml. Sebenarnya hal ini sah sah saja. Dan sebenarnya pun untuk cara ini tidak menimbulkan efek atau masalah yang berarti.

Namun saya akan menjelaskan sedikit disini tentang dampak pergantian template yang tidak benar juga akan menimbulkan trafik blog anda semakin menurun. Mungkin ada beberapa dari teman teman yang pernah mengalami saat pergantian template trafik blog semakin hari semakin menurun.

Ketahuilah penyebab trafik blog menurun karna pergantian template.

Penyebab utama dari trafik blog menurun sebenarnya bukan semerta merta berasal dari template. Template hanyalah sebagai wadah untuk blog tersebut ramah dimata mesin pencari. Semakin mudah struktur suatu template blog. Maka semakin mudah pula mesin pencari menemukan blog anda.

Untuk nilai seo di template mungkin hanya bisa kita kategorikan beberapa persen saja. Sisanya tergantung pada teknik optimasi seo yang di terapkan. Berbicara mengenai template. Kita dapat membeli versi yang berbayar dan bisa juga menggunakan versi yang gratisan.namun kelemahan jika menggunakan versi yang free credit link sangat sulit sekali untuk dihilangkan. Tak terkecuali jika mereka yang pro tentang pemahaman script.

Cara mengganti template blog yang benar.

Untuk menghindari hilangnya trafik blog sebelum memulai mengganti template baru. Backup terlebih dahulu template yang lama.

Jika semua file sudah dibackup silahkan siapkan template yang akan diganti.

Langkah pertama sebelum mengganti template semua dashboard template harus direset blank menjadi kosong. Tujuan template lama direset agar pada saat pergantian template baru format yg ada pada template lama menjadi tidak terikut.( semua kredit link. Broken link, script script widget yang menempel akan hilang )

Langkah mereset nya seperti ini

1. Silahkan pilih di menu TEMA>>EDIT HTML Lalu masukan script berikut ini
<html>
<head>
<b:skin/>
</head>
<body><b:section id='jagoankode'/>
</body>
</html>
2. Jika sudah silahkan anda save atau simpan dan lihat blog ..maka yang akan tampil adalah halaman blank kosong. Sampai pada langkah ini template blog lama sudah berhasil direset.

3. Langkah selanjutnya ialah tinggal mengganti dengan template baru. Anda boleh menggantinya dengan cara :
  • Backup/pulihkan (lalu anda pilih file xml nya )
  • Dengan cara mengcopy seluruh isinya lalu pastekan di kolom EDIT HTML.
CATATAN :
Terkadang cara diatas tidak bekerja untuk beberapa template. Namun jika ada beberapa template premium yang anda beli . setelah menggantinya dengan cara diatas. Tampilannya menjadi berbeda. Maka hal yang harus anda lakukan adalah mengembalikan template blogger lama menjadi default terlebih dahulu.

Cara mengembalikan template blogger menjadi default.

Sebenarnya mengembalikannya sangatlah mudah . kita hanya perlu menukar dahulu dengan template bawaan yang sudah disediakan oleh developer blogger. Caranya seperti ini.

1. Silahkan pilih Tema lalu scroll kebawah.

2. Silahkan ganti dengan salah satu template ini



3. Klik terapkan.jika sudah silahkan anda ganti dengan template yang baru.

Demikianlah cara mengganti template blogger yang benar . semoga informasi ini dapat membantu memudahkan anda. Sekian dan terima kasih.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengganti Template Blogger Yang Benar"

Posting Komentar