Makanan Ampuh Penangkal Penyakit Flu Babi

Makanan Ampuh Penangkal Penyakit Flu Babi. Jumlah kasus flu babi di seluruh dunia terus bertambah. Sebelum vaksin didapatkan banyak hal bisa kita lakukan sebagai pencegahan. Seorang ahli gizi dan pengarang ternama memberikan tips pencegahan melalui makanan. Apa saja yang sebaiknya kita konsumsi simak penjelasan berikut ini.

Menanggapi kasus flu babi di seluruh dunia. Memberikan info seputar makanan yang sepatutnya banyak dikonsumsi. Virus yang masuk ke dalam tubuh hanya bisa ditangkal dengan sistem kekebalan tubuh yang baik. Kekebalan tubuh sangat berkaitan dengan makanan yang kita konsusi. Berikut ini makanan yang sebaiknya banyak dikonsumsi karena sangat baik untuk membangun kekebalan tubuh terhadap virus.



Makanan Ampuh Penangkal Penyakit Flu Babi

Jamur

Jamur tak hanya disukai orang-orang modern. Sejak zaman kuno jamur sudah menjadi bahan pangan yang populer. Selain mengandung berbagai macam asam amino esensial jamur juga mengandung lemak mineral dan vitamin. Jamur bila dikonsumsi secara rutin dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menambah jumlah sel pembunuh alami. Saran olahan yang dapat dibuat adalah memasaknya menjadi saus atau sebagai campuran sayur. Nikmat jika dituang sebagai saos Padang steak atau isi kue.

Wortel

Wortel adalah gudang beta karotin yang berguna membantu sistem kekebalan daya tubuh melawan bakteri serta infeksi virus selain menambah massa tulang dan menguatkan nya. Diketahui beta karotin juga mempunyai efek menyembuhkan terhadap infeksi kulit eksim dan memperbaiki warna kulit. Karena itu disarankan untuk meminum jus wortel dicampur apel sebagai sari buah. Penelitian membuktikan makin banyak mengkonsumsi beta karotin makin tinggi perkembangan sel kebal termasuk sel pembunuh alami. Jika bosan meminum jus wortel Anda bisa mendapatkan beta karotin dari Mangga pepaya Jeruk Melon dan sayuran berwarna hijau.

Delima

Buah delima menjadi superfood karena mengandung antioksidan yang ada dalam buah delima berkhasiat melindungi memperbaiki sel yang rusak karena radikal bebas membuat tubuh bisa terhindar dari infeksi termasuk flu. Sayangnya buah delima tidak tersedia sepanjang tahun. Karena itu jika anda ingin memakan delima bisa saja mengkonsumsi jus alami delima. Tetapi ingat selalu dalam membuat jus Jangan menambah garam atau gula. Biarkan cita rasa buah tetap asli. Superfood lainnya yang disarankan antara lain blueberry dan acar berry. Tidak ada salahnya menikmati buah Berry dalam keadaan segar tanpa mengolah terlebih dulu enak dan segar rasanya.

Yogurt

Selain untuk menjaga kesehatan bakteri hidup dalam yogurt seperti lactobacillus bulgaricus dan streptococcus thermophilus dapat mencegah infeksi atau intoksikasi mikroba. Dengan kata lain mengkonsumsi yoghurt secara teratur dapat membantu memperbaiki kualitas kesehatan saluran pencernaan. Yoghurt juga berperan sebagai antibiotik yang dapat mematikan kuman kuman dalam saluran pencernaan. Makanan yang juga kaya akan kultur bakteri hidup adalah sauerkraut(kubis).

Teh hijau

Teh hijau sejak dulu dikenal sebagai minuman berkhasiat. Kandungan antioksidan yang terkandung didalam teh hijau bernama catechin.catechin di dalam teh hijau disebut Epigalo catechin galate(EGCG) yang bisa mendorong perkembangan sel kebal khusus. Egcg di dalam teh hijau dalam berbagai studi sudah terbukti memperlambat penyerapan virus. Komponen lain dalam teh hijau adalah L-Theanine yang terbukti memperkuat respon kekebalan tubuh sebagaimana penelitian para ahli berarti minum teh hijau secara rutin sangatlah baik untuk kesehatan. Bila anda baru mulai mencoba minum teh hijau Nikmati saja rasanya yang sedikit cepat karena khasiatnya luar biasa. Nah kini tinggal Anda mengatur jenis makanan sehat dalam menu setiap hari. Masukkan buah dan sayuran yang direkomendasikan di atas agar sistem kekebalan tubuh meningkat dan terhindar dari flu babi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makanan Ampuh Penangkal Penyakit Flu Babi"

Posting Komentar