JAGOAN KODE

4/03/2018

Penyakit influenza atau lebih dikenal dengan pilek bisa menyerang siapa saja. Namun orang yang sehat akan lebih cepat sembuh dibandingkan penderita yang memiliki kekebalan tubuh yang lemah. Jadi yang paling penting untuk menjaga diri dari flu adalah meningkatkan kekebalan tubuh alami semaksimal mungkin. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi vitamin C.



Berikut beberapa tips mencegah serangan flu:

1 menghindari kerumunan

Penderita flu disarankan untuk berdiam diri di rumah selama menderita flu. Ini dilakukan agar virus flu tidak menyebar kemana-mana dan menyerang orang lain.

2 menggunakan sapu tangan dan menutup hidung 

ketika bersin membantu untuk mencegah penyebaran flu ke orang lain. Mencuci tangan secara teratur juga penting untuk mencegah terjadinya penyebaran flu. Penyebaran flu yang meluas lebih banyak dilakukan lewat jabatan tangan daripada melalui bersin. Menghindari kontak tangan hidung dan mata juga dapat mengurangi penyebaran flu.

3 seseorang yang Fit dan sehat dengan tingkat stres yang rendah juga dapat terserang flu. 

Oleh karena itu berolahraga secara teratur diet sehat dan menghindari stres sebisa mungkin membantu melindungi diri dari serangan flu.

Beberapa hal yang perlu diketahui tentang flu:

  1. pada umumnya flu disebabkan oleh infeksi rhinovirus.
  2. dikarenakan ada lebih dari 100000 virus yang berbeda sebagai penyebab flu, adalah tidak mungkin mengembangkan lebih jauh menjadi vaksin flu yang efektif.
  3. penyebaran flu pada dasarnya dilakukan oleh kontak langsung dari orang ke orang, tetapi juga melalui penyebaran infeksi.
  4. remaja dewasa terserang flu 2 sampai 3 kali setahun nya anak-anak 6 sampai 12 kali setahun nya. Orang tua dengan anak-anak balita lebih sering terserang flu dari pada remaja dewasa.
  5. gejala flu sangatlah bervariasi dari satu orang ke orang lainnya, akan tetapi pada umumnya gejala flu adalah hidung berair bersih dan tenggorokan sakit yang diikuti hidung mampet.
  6. tidak ada pengobatan kuratif yang tersedia untuk flu, semua pengobatan yang tersedia saat ini adalah obat yang meringankan atau mengurangi gejala gejala.

0 komentar