Cara Agar Blog Mendapatkan Matched Content Dari Google

Cara Mudah Agar Blog Mendapatkan Widget Iklan Matched Content Dari Google Adsense. Halo sobat blogger kali ini admin jagoan kode akan sharing ilmu mengenai matched konten.Jika kalian merupakan publisher adsense yang berasal dari indonesia mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata yang satu ini lalu bagaimana jika sahabat sekalian yang baru terjun didunia ini. bagi teman teman yang mungkin kebingungan dan melontarkan banyak pertanyaan mengenai permasalahan yang satu ini , yuk mari simak ulasannya dibawah ini.

Seperti yang kita ketahui banyak sekali bentuk dan macam macam produk yang disajikan oleh google adsense kepada publishernya untuk satu tujuan yaitu menghasilkan income atau pendapatan yang fantastis tentunya. Nah salah satu fitur yang terdapat didalam google adsense adalah widget ini.mungkin tidak semua orang mendapatkannya namun didalam pembahasan ini saya coba mengungkapkan hal mudah agar kalian semua juga bisa ikut memasang widget ini didalam website atau blog yang kalian punya. Jika kalian menemukan artikel ini digoogle ataupun artikel sebelumnya mengenai ulasan singkat apakah platform gratisan pun bisa mendapatkan matched konten ? silahkan dahulu baca artikel ini untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam mengenai fitur ini.



Baca Artikel : Apakah Domain Gratisan Blogspot Bisa Mendapatkan Matched Content ?

Apa yang dimaksud dengan matched content ??

Apa itu matched content ? Apa yang dimaksud dengan matched content ??Nah Matched Content Itu sebenarnya apa sih ? Pada ulasan artikel sebelumnya sudah saya paparkan gambaran mengenai matched konten. Bahwa Matched Content yang berasal dari bahasa inggris yang jika diterjemahkan menjadi bahasa indonesia yang berarti "konten yang disesuaikan".  merupakan sebuah fitur rekomendasi yang didapatkan oleh suatu blog yang memenuhi persyaratan. dan fitur ini bisa dibilang merupakan hadiah atas apresiasi terhadap blog anda dari google yang didalamnya terdapat sebuah widget iklan khusus yang bisa menawarkan cara mudah untuk mempromosikan konten ke pada pengunjung situs.

Kenapa saya katakan tidak semua blog yang mendapatkan fitur iklan khusus dari google adsense ini ? Ya tentu saja widget ini hanya diberikan kepada situs situs yang benar benar memenuhi kriteria dan lulus persyaratan. Bagi kalian yang penasaran bagaimana cara agar blog kita mendapatkan matched content. Mari simak langkah nya berikut ini .

Tipe tipe blog yang sering mendapatkan matched content ( google adsense)

Berikut beberapa tipe blog yang sering mendapatkan matched content.

1. Blog yang berniche khusus ( konsentrasi artikel blog satu jenis )
2. Blog yang bertrafik tinggi.
3. Blog yang memiliki banyak artikel.
4. Blog Niche gado gado bisa diterima juga
5. Blog yang memiliki artikel dengan jumlah kata yang banyak.
6. Blog yang setiap labelnya memiliki minimal 15 pembahasan artikel.
7. Blog yang sudah memiliki umur.

Share pengalaman blog saya yang mendapatkan matched content di google adsense.

Sebelum saya menjelaskan lebih jauh mengenai matched content ini. Terlebih dahulu saya informasikan kepada anda bahwa Saya memiliki 4 blog 3 diantaranya menggunakan domain TLD dan menggunakan wordpress self hosting dan yang satunya adalah blog ini. Blog ini berplatform blogspot.

Dan hanya 3 blog yang mendapatkan fitur matched content didalam adsensenya hanya 1 blog yang sampai kini tidak pernah mendapatkan badge matched content dari google. Padahal blog tersebut merupakan blog yang berniche khusus dan memiliki jumlah artikel sebanyak 2000 artikel unik dan original. Serta memiliki trafik yang benar benar dahsyat.

Melihat fenomena diatas saya hanya akan menyimpulkan beberapa hal bahwa matched content ini benar benar memiliki persyaratan khusus. Sehingga tak jarang beberapa diantara kalian yang hingga saat ini tidak pernah mendapatkan fitur ini.meski beberapa persyaratan yang sudah disebutkan oleh blog ini dan referensi yang kalian dapatkan dari internet. Sudah benar benar kalian terapkan.

Bagaimana agar blog kita bisa dengan mudah mendapatkan matched content.

Berikut beberapa trik yang dapat anda gunakan agar bisa lolos dari penilaian google.

1. Buatlah Konten/artikel original

Sudah dapat dipastikan jika kita berbicara mengenai matched content semua nya akan berkaitan dengan konten. Sebenarnya membuat artikel / konten original merupakan rekomendasi dari saya sendiri bukan dari google. Karena dengan membuat artikel yang berkualitas akan mengundang banyak manfaat serta penyampaian ilmu kepada pengunjung. Dengan penyampaian ilmu yang berbeda. Maka ilmu yang dibagikan akan terasa beragam dan bisa menambah banyak pengetahuan.

Selain itu google sangatlah menyukai blog dengan artikel unik dan original. Hal ini akan semakin memudahkan anda untuk mendapatkan feedback yang bagus dari google untuk mendapatkan widget matched content adsense ini.

2. Perbanyak Jumlah kata disetiap postingan.

Jumlah kata juga menentukan blog yang kita punya akan mendapatkan badge fitur matched content. Untuk blog jagoan kode ini saya selalu berusaha menulis lebih dari 700 kata. Hal ini terbukti dari 4 blog saya hanya 3 yang mendapatkan matched content dan didalam blog itu terdapat konten artikel yang ditulis lebih dari 700 kata.

Mungkin beberapa dari teman teman yang mungkin malas untuk menulis artikel panjang. Namun artikel yang ditulis dengan jumlah kata yang banyak akan menghasilkan manfaat yang banyak pula.

3. Genapkan postingan setiap label minimal 15 artikel .

Jika didalam blog kalian terdapat banyak sekali label. Genapkanlah setiap postingan dilabel itu masing masing menjadi 15 artikel. Entah kenapa google bisa melihat sampai ke label ini . Saya pernah mencoba meninggalkan beberapa postingan didalam label.hingga pada saat saya mengisi label itu sampai genap semuanya barulah fitur menu matched content terbuka. Kalian bisa mencoba cara ini apabila sampai saat ini kalian belum sama sekali mendapatkan badge matched content adsense.

4. Mempunyai setidaknya 90 artikel

Nah untuk jumlah artikel ini saya juga tidak mengetahui pasti . Saya rasa jumlah ini juga berbeda beda analisanya. Blog pertama saya yang mendapatkan matched content berjumlah 95 artikel . Sedangkan blog kedua mendapatkan matched content saat artikel saya berjumlah 145 . Dan matched content ketiga yang berplatform blogspot ini saya dapatkan ketika artikel berjumlah 425 .

Disini mungkin analisanya bisa kita simpulkan matched content rata rata akan terbuka pada saat blog memiliki jumlah artikel yang memadai.

5. Blog Memiliki trafik.

Trafik sudah pasti perlu untuk menunjang keberhasilan iklan adsense yang tayang diblog. Jika tidak ada trafik maka mustahil pula anda mendapatkan matched content. Karena siapa juga yang akan membaca konten anda. Lalu untuk apa google memberikan fitur ini.

Untuk minimal trafik sebenarnya tidaklah masalah. Permasalahan sebenarnya adalah dari mana trafik yang datang tersebut ? Blog yang paling cepat mendapatkan matched content ini ialah blog yang memiliki trafik unique dan organik. Alias tidak dibuat buat.

Dari keempat poin diatas merupakan hal yang paling pokok sekali untuk menunjang keberhasilan iklan matched content ini terbuka. Semoga saat anda menerapkan cara yang sudah saya sampaikan Diatas bisa membantu anda mendapatkan yang kalian inginkan.

Jika kalian sudah mendapatkannya untuk instalasi pemasangannya sangatlah mudah sekali . Caranya adalah sebagai berikut :

Baca artikel : Cara Memasang Iklan Matched Content Adsense Di Blogger

Demikianlah informasi mengenai mendapatkan matched content ini semoga informasi ini dapat membantu teman teman semua sekian dan terima kasih :D


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Agar Blog Mendapatkan Matched Content Dari Google"

Posting Komentar