JAGOAN KODE

7/13/2018

Isi menu makanan anda dengan beberapa nutrisi yang akan disebutkan dibawah ini. Beberapa Makanan yang sehat berikut ini dapat dipercaya sebagai makanan yang dapat menangkal diri dari berbagai macam penyakit pada wanita: antara lain dapat mencegah penyakit berbahaya dan serius seperti diabetes, kanker, dan penyakit jantung.selain itu makanan ini juga bisa membentengi sistem kekebalan tubuh Anda, juga dapat melindungi dan menghaluskan kulit serta membantu menurunkan berat badan dengan kata lain makan banyak pun tubuh tetap bisa langsing.untuk itu mulailah saat ini untuk mencoba sebagian jenis makanan sehat ini, selain berkhasiat dan bermanfaat baik bagi tubuh juga bermanfaat bagi kesehatan. Jadi mulai sekarang biasakanlah untuk membeli bahan bahan berikut jika kalian berbelanja. Lalu Jenis Makanan apa saja yang Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Wanita dan wajib dikonsumsi oleh wanita



1. Telur

Didalam telur terdapat Kuning telur. Kuning telur merupakan makanan yang paling kaya akan kandungan nutrisi penting tetapi tidak semua orang mengkonsumsi kuning telur, didalam kuning telur terdapat sebuah kolin, yang dipercaya dapat menekan penyakit kanker payudara bagi wanita.caranya adalah dengan mengkonsumsi setidaknya (satu kuning telur  25% dari kebutuhan harian Anda) dan antioksidan yang dapat membantu mencegah degenerasi dan katarak macular. Meskipun banyak dari kita yang menghindari telur utuh karena kaitannya dengan risiko penyakit jantung, sebenarnya ada bukti kuat bahwa bagi sebagian besar dari kita, telur tidak berbahaya tetapi sehat. Orang dengan penyakit jantung harus membatasi kuning telur hingga dua minggu, tetapi kita semua dapat memiliki satu telur utuh setiap hari; penelitian menunjukkan itu tidak akan meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke. Buat omelet dengan satu butir telur utuh dan dua putih, dan perhatikan kolesterol pada makanan lain

2. Yoghurt

Yoghurt juga merupakan salah satu makanan yang kaya akan kalsium, jika anda merasa kekurangan kalsium untuk tubuh anda mungkin makanan yang satu ini bisa membatu ada mendapatkannya selain kalsium yoghurt juga dapat menangkal bakteri makanan ini dapat dipercaya sebagai peningkat kekebalan tubuh. ada beberapa tips memilih makanan yogurt untuk anda pilihlah jenis Yunani. perbedaan yoghurt yunani dan yoghurt biasa memiliki dua kali lipat protei. Carilah varient bebas lemak seperti Oikos Organic Greek Yogurt (90 kalori dan 15 g protein per 5,3 ons porsi).

3. Susu organik bebas lemak

Susu organik bebas lemak bagus untuk tubuh: beberapa Studi menunjukkan bahwa kalsium bukan hanya berfungsi sebagai penguat tulang, tetapi juga menambah lemak. Penelitian terbaru dari University of Tennessee menemukan bahwa orang gemuk yang menjalani diet rendah kalori, kaya kalsium kehilangan 70% dietnya daripada mereka yang makan sedikit setiap hari. Vitamin D tidak hanya memungkinkan tubuh Anda menyerap kalsium, tetapi juga merupakan nutrisi . Penelitian menunjukkan bahwa vitamin D yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, menangkal jenis kanker tertentu, meredakan nyeri punggung, dan bahkan membantu mencegah depresi, tetapi kebanyakan dari kita tidak mendapatkan hampir cukup konsumsi vitamin tersebut. untuk takaran setiap hari yang paling direkomendasikan oleh para ahli. susu dalam sarapan pagi Anda tidak cukup untuk menyediakan kalsium dan vitamin D yang Anda butuhkan. Gunakanlah susu sebagai pengganti air untuk didalam sarapan Anda, minum segelas dengan sarapan, atau aduk beberapa sirup cokelat ke dalamnya untuk sajian setelah makan malam.

4. Ikan Salmon

Ikan Salmon merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin D. dan salah satu sumber terbaik omega-3 yang dapat Anda temukan dalam jenis makanan adalah salmon. Asam lemak esensial ini memiliki berbagai manfaat kesehatan yang sangat mengesankan dari mulai mencegah penyakit jantung hingga menghaluskan kulit dan membantu menurunkan berat badan untuk meningkatkan nafsu makan serta meminimalkan efek arthritis. Sayangnya, banyak orang Indonesia yang tidak menuai manfaat ini karena kurangnya konsumsi jenis makanan ini, menurut beberapa ahli mungkin menjadi akar dari banyak masalah kesehatan besar saat ini, seperti obesitas, penyakit jantung, dan kanker. Omega-3 juga memperlambat laju pencernaan, yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori sepanjang hari.

5.Daging sapi tanpa lemak

Daging sapi tanpa lemak adalah salah satu sumber zat besi terbaik yang harus diserap tubuh. (zat Besi yang terlalu sedikit didalam tubuh dapat menyebabkan penyakit anemia.) Menambah setidaknya 1 ons daging sapi per hari dapat membuat perbedaan besar dalam kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi dari sumber lain, kata Mary J. Kretsch, PhD, seorang peneliti di USDA- ARS Pusat Penelitian Gizi Manusia Davis, CA. Daging sapi juga mengandung banyak zat seng (bahkan kekurangan kecil dapat merusak memori) dan vitamin B, yang membantu tubuh Anda mengubah makanan menjadi energipilihlah sapi yang makan rumput. Dibandingkan dengan daging sapi yang diberi makan biji-bijian khusus, ia memiliki dua kali lipat konsentrasi vitamin E, sebuah antioksidan penguat otak yang kuat. Asam lemak omega-3 juga sangat tinggi. Karena jenis daging sapi ini cenderung lebih rendah lemaknya secara keseluruhan.

6. Kacang

Sulit membayangkan makanan yang lebih sempurna daripada kacang. Satu piring kacang matang dapat menyediakan serat sebanyak 17 gram. kacang juga penuh dengan protein dan lusinan nutrisi utama, sangat cocok bagi beberapa wanita yang paling banyak kehilangan kalsium, kalium, dan magnesium. Studi menunjukan kacang merupakan makanan yang mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, dan kanker payudara dan usus besar. Pedoman diet terbaru merekomendasikan mengonsumsi setidaknya 3 mangkuk kacang dalam seminggu .mulai sekarang.sisilah lemari makanan Anda dengan penuh segala jenis kacang: hitam, putih, polong, bebas lemak, dll. Gunakanlah dalam salad, kentang panggang, dan cabai vegan atau bubur untuk dimakan bersama roti.

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun penuh dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat , yang membantu menurunkan kolesterol "jahat" LDL dan meningkatkan kolesterol HDL lemak yang "baik". Ia kaya akan antioksidan, yang dapat membantu mengurangi risiko kanker dan penyakit kronis lainnya, seperti Alzheimer. Carilah minyak zaitun yang asli untuk yang paling mengandung antioksidan dan rasa.  dalam jumlah kecil pada sayuran sebelum dipanggang; gunakan untuk tumis atau menggoreng, dalam saus dan bumbu-bumbu, dan olesan roti saat makan malam sebagai pengganti lapisan mentega atau margarin.

8. Alpukat

Buah-buahan yang lembut dan bernutrisi ini adalah sumber makanan yang paling sehat. Satu studi di Ohio State University menemukan bahwa ketika alpukat ditambahkan ke dalam salad dan roti, akan membantu meningkatkan penyerapan karotenoid spesifik, senyawa tanaman ini terkait dengan risiko penyakit jantung dan degenerasi makula yang lebih rendah, penyebab utama dari kebutaan. "Alpukat dikemas dengan senyawa untuk pelindung jantung, seperti serat larut, vitamin E, folat, dan potasium," kata Elizabeth Somer, RD, penulis 10 Kebiasaan Diet Wanita. alpukat memiliki sedikit kalori yang tinggi. Untuk menghindari penambahan berat badan, gunakan alpukat sebagai pengganti makanan atau bumbu berlemak tinggi lainnya, seperti keju atau mayo. 

9. Brokoli

Pilihlah penyakit yang mengancam jiwa seperti kanker, penyakit jantung, sebut saja dan makan lebih banyak brokoli dan sepupu silangnya brokoli dipercaya dapat membantu Anda mengalahkannya,penyakit yang dapat menganam jiwa anda demikian saran penelitian Johns Hopkins. Rata-rata hanya empat porsi sayuran mingguan seperti brokoli, kubis, dan kembang kol memangkas risiko kematian akibat penyakit apa pun hingga 26% di antara 6.100 orang yang diteliti selama 28 tahun. Untuk manfaat melawan penyakit berbahaya yang maksimal, . Ternyata brokoli kukus dapat melepaskan jumlah sulforaphane secara maksimal.

10. Bayam

hindarkan diri Anda dari lelucon Popeye,faktanya bayam memiliki otot kesehatan yang serius. Untuk satu hal, bayam banyak mengandung banyak protein, pigmen sinar matahari kuning yang ditemukan dalam daun bayam. Selain menjaga degenerasi makula terkait usia, penyebab utama kebutaan, protein dapat mencegah serangan jantung dengan menjaga dinding pembuluh darah tetap bersih dari kolesterol. Bayam juga kaya zat besi, yang membantu mengantarkan oksigen ke sel Anda untuk energi, dan folat, vitamin B yang mencegah cacat lahir. 

Demikianlah 10 Jenis Makanan Sehat untuk Wanita semoga informasi ini dapat membantu :D

0 komentar