Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tampil Di Blog

Cara Mengatasi Iklan Adsense Yang Ngeblank Atau Tidak Mau Tampil Di Blog Kamu, Padahal Akun Adsense Sudah Disetujui Sepenuhnya Dari Google, Kok Malahan Tidak Tampil Ya Di Blog ?. Pertanyaan Ini Mungkin Sudah Banyak Dilontarkan Oleh Pemain Google Adsense. Karena Oleh Itu Saya Ingin Berbagi Tips Dan Bagaimana Caranya Mengatasi Iklan Adsense Yang Blank Atau Tidak Tampil Di Blog Kamu. Artikel Ini Saya Buat Bertujuan Untuk Publisher Blogger Yang Mungkin Baru Awal Awal Bermain adsense. Inilah Beberapa Penyebab Dan Cara Mengatasinya.

Google Adsense Sendiri Punya Alasan Tertentu Kenapa Di Blog Kamu Tidak Ditampilkan Iklan, Walaupun Akun Adsense Kamu Sudah Disetujui Sepenuhnya. Bukan Berarti Iklan Bakalan Tampil Sesuai Keinginan Kita. Google Adsense Akan Menampilkan Iklan Jika Blog Kamu Sesuai Dengan Kriteria Adsense Dalam Arti Blog Kamu Sudah Mengikuti Kebijakan Dan Peraturan Yang Dibuat Oleh Google Dengan Baik Dan Benar, Oleh Karena Itu Kamu Harus Banyak Membaca Untuk Mengatasi Masalah ini, Adapun Salah Satu Contoh Iklan Hanya Tampil Di sebagian halaman atau artikel kamu, namun sebagiannya juga tidak tampil. ini kenapa ya ?, Kita harus menganalisanya satu persatu. oleh karena itu kamu harus membaca postingan saya sebelum ini.

Baca :
Jauh Sebelumnya, Saya Juga Banyak Memposting Tentang Masalah Ini. Karena Sayapun Pernah Mengalaminya, Jadi Disini Saya Berbagi Pengalaman Untuk Masalah Iklan Adsense Yang Gak Tampil ini. Seperti Yang Kita Ketahui Banyak Penyebab Atau Faktori Yang Membuat Iklan Kita Tak Tampil Di Blog. Sebagian Faktor Ini Mungkin Bisa Membantu Anda Untuk Menganalisa Masalah Ini.
Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tampil Di Blog

Banyak Sekali Orang yang Beranggapan Masalah Ini Karena Jenis Akun Adsemse. Untuk Masalah Jenis Akun Google Adsense Saya Rasa Tidak Berpengaruh Jika Untuk Masalah Iklan Tampil Atau Tidaknya, Akun Google Adsense Terbagi Menjadi Dua Bagian, Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted. Jika Akun Adsense Kalian Hosted Bukan Berarti Iklan Kalian Di Diskriminasi Juga Ya, Jika Kalian Berpikir Masalah Jenis Akun Adsense Yang Bermasalah, Menurut Saya Tidak Bermasalah Karena Saya Sendiri Sudah Membuktikan Di Kedua Akun Adsense Tersebut.

Baca : 

Silahkan Baca Apabila Anda Sudah Paham Betul Artikel Tadi, Jika Sudah Sekarang Kita Lanjutkan beberapa penyebab yang membuat iklan adsense anda tidak tampil, ngeblank atau apalah.. sekarang kita bahas dibawah ini :

Adapun Dibawah Ini Merupakan Penyebab Penyebab Iklan Adsense Yang Tadinya Tampil, Lah Sekarang Malah Blank Atau Tidak Tampil. yuk simak apa saja yang membuat iklan adsense menjadi tidak tampil!..
  • Unit Iklan Baru Dibuat
  • Blog Masih Dalam Masa Review Ke-2 Google Adsense
  • Iklan Tidak Tampil Setelah Upgrade Domain [Sekaligus Upgrade Akun Adsense Menjadi Non Hosted]
  • Iklan Tidak Tampil Setelah Mengganti Protokol Dari HTTP Menjadi HTTPS
  • Sering Gonta Ganti Template
  • Terlalu Banyak Widget Di Blog Kamu [Hingga Membuat Kecepatan Blog Lambat]
  • Melanggar Kebijakan Adsense
  • Beberapa Postingan Terkena Copyright Atau Hak Cipta
  • Saldo Iklan Google Adsense Habis
  • Akun Adsense Kamu Di Banned
Apakah Kamu Salah Satunya Yang Mengalami Sekitar 10 Masalah Diatas ?, Yuk Baca Apa Saja Yang Membuat Iklan Adsense Menjadi Tak Tampil lagi, silahkan dibaca dengan teliti ya guys :)

Beberapa Penyebab Iklan Adsense Tidak Tampil Di Blog Kamu

Beberapa Penyebab Ini Mungkin Saja bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah iklan adsense yang tidak tampil, kamu bisa cari tau beberapa penyebabnya dulu, lalu baru bisa mengatasinya. silahkan baca beberapa penyebab dibawah ;

1. Unit Iklan Baru Dibuat

Unit Iklan Yang Baru Dibuat Wajar Saja Tidak Tampil Di Blog Kamu, Karena sewajarnya memang ada jangka waktu jika membuat unit iklan baru, jika status di dashboardnya masih baru itu tandanya kamu harus menunggu sampai status berubah menjadi aktif. biasanya memakan waktu gak lama sekitar 15 menit jika iklan biasa akan muncul dan tampil di blog kamu.

2. Blog Masih Dalam Masa Review Ke-2 Google Adsense

Untuk Yang Pertama Kali Bermain Adsense, Pasti Belum Mengenal Ini, Ketika Kamu Mendaftarkan Blog Kamu Ke Google Adsense, Maka Ada 2 Tahap Biasanya. Nah Di Tahap Ke-2 Memang Kamu Disuruh Meletakkan Script/Kode Iklan Google Adsense Namun Bukan Berarti Iklan Langsung Tampil. Google Akan Mereview Lagi Sampai Benar Benar Disetujui Sepenuhnya dan Biasanya apabila keterima oleh google adsense, maka google akan mengirimkan sebuah email ke email blog kamu, jadi silahkan ditunggu saja reviewnya, dan ditunggu emailnya dari google adsense.

3. Iklan Tidak Tampil Setelah Upgrade Domain [Sekaligus Upgrade Akun Adsense Menjadi Non Hosted]

Untuk Masalah Yang Kedua, Disini Saya Menyebutkan Mengapa Iklan Akan Langsung Tidak Tampil Setelah Mengganti Domain. Mengganti Domain Memang Sangat Diperlukan Ketika Kamu Mengupgrade Akun Adsense Kamu Menjadi Non Hosted, Jika Kamu Mengupgrade Domain Maka Akan Secara Otomatis Iklan Akan Blank. Dan Biasanya Ini Akan Di Review Kembali Blog Kamu Dan Akan memakan Waktu Yang Agak Lama. Jadi Saran Saya Setelah mengganti domain, kamu harus rutin mempublish artikel agar google melihat kinerja dari blog kamu, kemungkinan diterima akan lebih baik.

4. Iklan Tidak Tampil Setelah Mengganti Protokol Dari HTTP Menjadi HTTPS

Kejadian Ini Kerap Kali Dialami Oleh Para Blogger Pemula Seperti Saya Juga, Banyak Dampak Setelah Mengganti Protokol dari HTTP Menjadi HTTPS, Salah Satunya Ialah Penyebab Iklan Menjadi Blank. Ini Pernah Saya Alami Di Blog Ini, Setelah Mengganti Protokol Menjadi HTTPS Banyak Dampak Buruknya Ketimbang Dampak Baiknya,

5. Sering Gonta Ganti Template

Pengalaman Saya Iklan Adsense Menjadi Tidak Tampil Ialah Sering Menggonta Ganti Template, Mengganti Template Jika Tidak Teliti Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Ialah Bercampurnya Protokol Http Jadi Https Ataupun Sebaliknya. Ini Hampir Sama Kejadiannya Seperti Poin Nomor 4. Mengganti Template Harus Diperhatikan Dengan Teliti, Terkadang juga kita sering mengunduh template gak jelas dari google, tanpa mengetahui sebab dan akibatnya

Bukan Berarti Saya Menyarankan Agar Tidak Mengganti Template, Sebenarnya Boleh Boleh Saja Mengganti Template, Maka Dari Itu Jika Yang Udah Terjadi Maka, Ubahlah Protokol DI Template Sesuai Dengan Protokol Yang Kalian Gunakan, Nampaknya Sepele Namun Ini Sangat Berpengaruh Loh

6. Terlalu Banyak Widget Di Blog Kamu [Hingga Membuat Kecepatan Blog Lambat]

Banyaknya Widget Di Blog Kamu juga berpengaruh terhadap tidak tampilnya iklan adsense, terlalu banyak widget juga mengakibatkan blog kamu jadi lambat dan lama diakses oleh pengguna, oleh karena itu biasanya adsense menyesuaikan iklan dinonaktifkan agar blog kamu bisa diakses, perlunya kecepatan blog yang baik sangat berpengaruh dengan tampilnya iklan adsense. javascript di blog apabila terlalu banyak, tidak disarankan deh buat blog kalau banyak widget seperti ini.

7. Melanggar Kebijakan Adsense

Adsense juga memiliki peraturan tersendiri, blog yang melanggar biasanya seperti mengandung niche download illegal, pornografi, sara, dan lainnya tidak bakalan ditampilkan iklannya, karena sebelumnya memang sudah ada peraturan seperti itu, dan terlebih lagi bahayanya ialah di bannednya akun adsense anda, saya sendiri pun pernah mengalami kejadian seperti ini. iklan adsense tidak tampil bisa jadi dikarenakan anda telah melanggar kebijakan dari adsense, lalu apakah ada solusinya ?, tentu ada, biasanya kamu akan mendapatkan notifikasi berupa pelanggaran di dashboard adsense dan disana kamu bisa menghapus url postingan, atau yang disarankan oleh pihak adsense itu sendiri.

8. Beberapa Postingan Terkena Copyright Atau Hak Cipta

Masalah Yang Ini Kurang Lebih Sama Seperti Diatas, yang membedakan ialah mungkin beberapa postingan yang terkena hak cipta. pengalaman saya jika postingan sudah terkena hak cipta. maka beberapa artikel penampilan iklan adsense akan dibatasi. jadi jika kamu menggunakan produk orang lain tanpa izin atau menyertakan sumber, bisa jadi ini bisa membuat iklan adsense anda jadi blank dan kosong alias tak tampil. Solusinya ialah menghapus artikel tersebut dan menghapus urlnya secara permanen di webmaster blog kamu.

9. Saldo Iklan Google Adsense Habis

Semakin banyaknya publisher indonesia, maka media periklanan juga tidak tentu banyak, namanya bisnis kadang naik dan kadang turun. dan itu merupakan perkara yang biasa, iklan yang tidak tampil bisa jadi stok periklanan google adsense sedang habis, biasanya gak lama sih. dan setelah ada yg ngiklan ke adsense, otomatis iklan di blog kamu akan langsung ditampilkan. jadi solusi untuk ini dibiarkan saja blank, nanti juga google menyesuaikan sendiri.

10. Akun Adsense Kamu Di Banned

Mungkin Ini Ialah Dampak Terakhir apabila iklan tidak tampil, dan itu juga berkemungkinan adsense kamu di banned tanpa sepengetahuan kamu. cara ceknya cukup mudah, silahkan masuk dahsboard adsensenya, apabila Acoount Suspended Maka Kamu Tidak Akan Bisa Login Kembali ke dashboard adsense. dan itu tandanya adsense kamu hangus sekalian isi didalamnya. hati hati pada banned adsense, biasanya terjadi bom klik yang tidak sah yang menyebabkan adsense kamu di banned oleh pihak adsense.

11. Tulis Masalahmu Dibawah

yang ini agak custom sengaja saya buat, yang terakhir apabila kalian ada kendala silahkan isi di kotak komentar, apabila kamu mempunyai masalah pada akun adsense mu, silahkan kita berdiskusi di komentar bawah. beberapa orang mungkin mempunyai masalah yang lain, sementara banyak hal yang membuat iklan adsense menjadi tidak tampil. silahkan berdiskusi dibawah.

Mungkin Dari Sekian Banyak penyebab Iklan Adsense Tidak Tampil Kamu Mengalami Salah Satu Masalah Seperti Diatas, Saran Saya Jika Sampai Iklan Gak Tampil. Kita Harus Rajin Mencari Agar Ntar Ngga Kebanned, Kebanned adsense itu nyesek loh, hehe. Sebagian Penyebab Masalah Iklan Adsense Yang Tidak Tampil Seperti Diatas. Semoga Menjadi Pembelajaran Kita Kedepannya Agar Tidak Salah Langkah, Dan Sepertinya Hanya Itu Saja yang dapat saya sampaikan ke temen temen blogger, semoga membantu dan bermanfaat bagi yang lainnya, Terimakasih Telah Berkunjung :)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tampil Di Blog"

Posting Komentar