Cara Menulis Artikel SEO Friendly Algoritma Google Terbaru

Menulis Artikel SEO Friendly Algoritma Google Terbaru ~ Haalo sobat blogger dimanapun anda berada sepertibiasanya admin jagoankode akan sedikit memberikan informasi bagaimana cara menulis artikel yang seo friendly yang ramah terhadap mesin pencari.

pada artikel admin sebelumnya sebenarnya sudah admin tulis mengenai judul ini namun seperti yang admin sampaikan di artikel sebelumnya itu merupakan teknik lama dari algoritma google, bisa kalian baca artikelnya dibawah ini

Baca Juga : Cara Menulis Artikel yang SEO Friendly

untuk update algoritma terbaru google ini banyak sekali hal yang harus kita lakukan,dan banyak juga hal yang harus kita hindari.jika pada algoritma terdahulu memfokuskan pada teknik optimasi sebuah website, maka optimasi 2018 ini adalah optimasi yang hanya difokuskan untuk artikel saja.

Jika kalian masih bingung mengenai cara penanaman keyword atau yang ingin sekali masuk dihalaman pertama google, dengan menggunakan teknik short tail keyword, bisa membaca artikel nya disini :

Baca Juga : Teknik SHORT TAIL KEYWORD Halaman Pertama Google

Oke sobat sebelum kita masuk kedalam topik pembahasan yang sebenarnya ada baiknya kita sedikit memahami hal hal apa saja yang terjadi ditahun 2018 ini mengenai SEO, berikut ulasan singkatnya

Hal Hal yang harus kalian lakukan di algoritma Tahun 2018 ini

kian hari algoritma google semakin mendekati perilaku manusia. berkali kali sudah saya terangkan, cobalah sedikit melakukan analisa untuk mengambil tujuan akhir. kunci sukses untuk bertengger dihalaman pertama adalah bayangkan jika anda adalah seorang programmer google yang ditugaskan untuk meranking sebuah halaman website.
  • apa yang harus anda lakukan ??....
  • bagaimana teknik yang anda gunakan ??....
  • apa saja aturan aturan yang harus anda buat ??....
  • Siapa saja yang boleh tampil dihalaman utama ??....
  • Bagaimana cara anda menyuguhkan artikel terbaik ??...
Seputar mengenai pernyataan diatas merupakan serangkaian kunci untuk website sukses menduduki halaman terbaik SERP. saat kalian menemukan jawabannya kalian merupakan orang yang paling beruntung didunia.

hal yang harus dilakukan pada tahun 2018 ini adalah teknik Menulis Artikel SEO Friendly, karna algoritma terbaru google  ini lebih mementingkan konten dari teknik optimasi maka hal yang paling utama adalah menulis artikel dengan beberapa aturan dasar agar lebih ramah terhadap mesin pencari.

Hal- hal yang harus dihindari

Berhentilah sejenak memikirkan apa yang selama ini menjadi faktor penghambat kalian untuk tampil dihalaman pertama google. beberapa hal yang harus kalian hindari bahkan harus dihilangkan dari kebiasaan kebiasaan ngeblog ditahun tahun sebelumnya.

  • berhentilah mencari backlink
  • jangan gunakan teknik blackhat lainnya untuk mengupayakan website tampil dihalaman SERP
  • berhentilah menggunakan cara curang yang menyalahi aturan mesin pencari
  • jangan pernah mencontek tulisan orang lain(copy-paste)

google semakin jeli melihat tindakan spam. sekali perbuatan spam terdeteksi dalam hitungan detik blog anda akan ditendang dari halaman SERP. hal ini pernah saya buktikan khususnya pada blog ini. niat hanya untuk mencari backlink dari nilai metrik DA dan PA yang sangat tinggi. walhasil blog ini bukan malah naik ranking justru malah hilang dari pencarian.

Selain itu saya juga pernah meletakan beberapa kalimat dan pernyataan yang sama, script maupun kode boleh dibilang hanya 3 baris saja,

namun artikel pun tak kunjung keluar dari pencarian beginilah kerasnya persaingan ditahun 2018 ini. semua disaring hingga benar benar semua yang tampil dihalaman adalah yang UNIK dan MURNI.

Menulis Artikel SEO Friendly Sangatlah Mudah

menulis artikel SEO friendly bisa dikatakan menulis artikel dengan kaidah dan aturan yang tepat terhadap mesin pencari. lalu apa sajakah aturan aturan tersebut ?? mari simak pointnya berikut ini

1. Letakan Fokus Keyword Didalam Judul

Agar blog kita mudah diterjemahkan oleh spider crawl kita harus meletakan focus keyword yang pertama kali adalah didalam judul. untuk menentukan isi artikel akan menjurus kemana maka kita harus melerakannya didalam judul terlebih dahulu.focus keyword ini sangat penting, agar postingan anda lebih terarah, dan ingin sekali ketika orang mencari artikel yang berkaitan /relevan dengan konten yang kalian buat. maka hal utama adalah focus keyword didalam judul.

2. Masukan keyword utama pada paragraf pertama 

paragraf pertama didalam blog atau website diterjemahkan sebelum tanda spasi.jika kalimat masih terus menyambung hingga ujung kalimat terdapat tanda spasi, maka ini adalah akhir dari paragraf pertama. dalam kasus ini keyword utama saya adalah "menulis artikel seo friendly." di tulisan yang saya buat ini bisa kalian lihat pada paragraf pertama saya sisipkan keyword utama.

menulis artikel seo friendly


3. Isi Meta Deskripsi/Deskripsi penelusuran dengan keyword

Meta Deskripsi atau yang biasa disebut dengan deskripsi penelusuran merupakan deskripsi singkat mengenai gambaran isi artikel yang kita buat. meta deskripsi ini berguna untuk menyampaikan isi atau garis besar artikel atau bisa juga disebut rangkuman artikel yang nantinya deskripsi ini akan ditampilkan didalam mesin pencari. jadi tingkat relevansi konten yang ada didalam meta deskripsi ini sangatlah diperhitungkan google. karna itu jika ingin mesin pencari lebih mudah menemukan artikel dan konten yang kalian buat letakan focus keyword didalamnya.

Isi Meta Deskripsi/Deskripsi penelusuran dengan keyword

4. perhatikan panjang meta deskripsi

jika anda membuat meta deskripsi ini sebaiknya perhatikan panjang kata maupun karakter teks. saran saya membuat meta deskripsi janganlah terlalu panjang namun jangan juga terlalu pendek. idealnya jumlah kata yang terdapat didalam meta deskripsi adalah 20 kata sedangkan karakter teks berkisar 130-150 kata. jika terlalu panjang dalam membuatnya maka dikolom penelusuran akan otomatis dipotong dengan tanda titik. gunakanlah tools pengecek kata DISINI .


5. Letakan Keyword Utama Pada salah satu Heading atau SubHeading

Heading dan Sub heading merupakan salah satu struktur atau susunan tulisan.jika kalian memasang script table of content maka disetiap artikel yang memiliki struktur yang baik akan menghasilkan jumplink daftar isi yang baik. Pada kasus ini saya meletakan keyword utama hanya pada Heading (H2) sedangkan pada subheading tidak saya letakan karna minimal penanaman keyword disalah satu judul heading mesti diletakan.perhatikan gambar dibawah ini.

cara menulis artikel seo friendly


6. Isi salah satu ALT(atribute) pada gambar dengan keyword utama

jika didalam konten terdapat banyak gambar isilah minimal satu saja alt text image dengan focus keyword utama. biasakan dalam mengambil sebuah screenshot atau mendownload sebuah gambar berilah gambar tersebut dengan judul yang menunjang keyword utama.jangan biasakan dengan memberinya nama sembarang seperti untitled-1 , gambar-1 atau yang lainnya. gambar yang memmiliki judul dengan gambar yang diberi judul secara sembarangan memberi dampak yangberbeda terhadap mesin pencari, gambar yang diberi judul lebih mudah ditemukan, daripada yang tidak.

7. Tulislah konten minimal 300 kata.

didalam menulis konten usahakanlah untuk menulis minimal 300 kata. semakin banyak maka semakin bagus. konten yang memiliki kepadatan kata lebih kaya akan kata kunci. peluang untuk ditampilkannya dengan kata kunci apapun digoogle maka akan lebih besar. karna itu mungkin anda sering melihat tulisan blog yang lebih banyak konten nya jika diketik dengan kata kunci apapun yang agak sedikit lari dari judul utama masih akan tetap ditampilkan di halaman satu google.

8. Berilah outbounds links didalam artikel anda.

Outbound link sangat penting terhadap Menulis Artikel SEO Friendly. ini sangat erat kaitannya dengan SEO. pernahkah anda melihat artikel yang disajikan oleh WIKIPEDIA. disana banyak sekali terdapat outbound link (link keluar menuju website lain). tujuan dari outbound link ini tak lain dan tak bukan adalah rekomendasi atau referensi bacaan. semakin banyak referensi suatu bacaan maka sudah bisa dipastikan akan menghasilkan artikel dengan sumber data yang terpercaya dan akurat.

9. Jangan Lupa Untuk menyertakan internal link

Internal link juga penting bagi kelangsungan blogkita. bagi kalian yang memiliki artikel yang mirip atau memiliki referensi artikel yang sudah pernah kalian bahas sebelumnya jangan malas untuk membuatkan internal linknya, ini memudahkan pembaca mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap mengenai suatu topik pembahasan pada kasus ini saya hanya meletakan 2 internal link saja, karna artikel saya yang berlabel seo ini tidak terlalu banyak, dan artikelsebelumnya yang sudah saya publish terbilang usang dan tidak dapat digunakan lagi. saya meletakan internal link seperti gambar berikut :

menyertakan internal link

10. Letakan Keyword Didalam Permalink

Nah sebagai teknik tambahannya Menulis Artikel SEO Friendly letakan keyword utama anda didalam permalink, cobalah cara ini saya jamin joss seratus persen, permalink ini lebih bekerja memfokuskan keyword utama anda, jadi google tidak perlu mengelompokan tulisan tulisan anda lagi, spider crawl akan semakin yakin dengan keyword yang nanti akan ditampilkan di google, jika ingin sekali artikel anda keluar dengan keyword yang anda inginkan sertakan didalam permalinknya seperti ini


Oke sobat demikianlah tutorial cara Menulis Artikel SEO Friendly semoga infromasi ini dapat membantu anda , sebenarnya masih banyak lagi tentang teknik menulis agar ramah terhadap mesin pencari, tapi saya rasa artikel ini dicukupkan sampai disini, kita akan membahas yang lainnya dipostingan berikutnya sekian dan terima kasih :D

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menulis Artikel SEO Friendly Algoritma Google Terbaru"

Posting Komentar