Mengatasi Error Missing Update Struktur Data Webmaster Tool

Cara Mengatasi Error Missing Update Struktur Data Google Webmaster Tool Search Console ~ Beberapa template yang mungkin ada kekurangan dalam meletakkan script kelengkapan update pada postingan blog, sehingga membuahkan error struktur data pada google webmaster tool. beberapa waktu yang lalu saya sempat terkena masalah ini. dan sekalian saya ingin berbagi untuk sobat yang mengalami masalah yang sama seperti saya.

Kurang lebih error yang dihasilkan sebanyak postingan blog yang anda miliki, jika anda memiliki 500 postingan maka kurang lebih error yang dihasilkan akan kurang lebih sama, bisa kurang dan bisa lebih. maka dari itu untuk menghindari error yang banyak ini, kamu hanya perlu menambahkan class update pada postingan agar mesin pencari lebih ramah dalam crawl blog kamu.

Error Missing Update disebabkan oleh google tidak dapat meng-crawl tanggal atau waktu postingan saat kamu mempublish sebuah artikel. beberapa orang juga berpendapat jika dengan menghilangkan tanggal posting ini maka akan diprioritaskan di serp atau mesin pencari. menurut saya ada tanggal atau tidak ada tanggal postingan, sama saja. tidak ada yang diasingkan. akan lebih baik jika Struktur Data yang kamu miliki tidak error dan itu juga menandakan blog sobat tidak dalam masalah.

Mengatasi Error Missing Update Struktur Data Webmaster Tool

Google Webmaster Tool akan mendeteksi secara otomatis jika ada kesalahan pada struktur data template kamu. terkadang ini google juga membutuhkan waktu untuk dapat meng-crawl blog kamu. biasanya akan memakan waktu hingga 1 - 2 minggu. jadi error ini tidak dapat diatasi secara instan dan kamu juga harus perlu menunggunya.

Jika kalian sedang login di webmaster tool lalu mendapatkan error missing update maka akan terlihat error seperti gambar dibawah ini..




Jika kalian mendapat masalah yang sama pada gambar diatas maka Error diatas dapat diatasi dengan mudah, silahkan baca dan ikuti petunjuk dibawah ini.

1. Buka Blogger.com dan login akun blog kamu.
2. Masuk Ke Menu Template >> Edit Template
3. Cari Kode Dibawah ini dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl + F dan cari tag ini
<data:post.timestamp/>
4. Ada terdapat lebih dari satu kode diatas tadi. GANTI SEMUA KODE DIATAS. Ganti kodenya menjadi seperti ini
<span class='updated'><data:post.timestamp/></span>
5. Jika Sudah, Simpan Tema
6. Selesai
Note :
Setelah Mengganti Kode Tadi, Maka Seharusnya Tidak Akan Ada Error Missing Update Lagi, Dan Ini Akan Memakan Waktu Sekitar 1-2 Minggu Untuk Google Mengindeks Blog Kamu
Kamu harus menunggu agar google mengindeks blog kamu, jangan sering mengubah template yang akan membuat struktur data blog kamu akan hancur nantinya, alangkah baiknya tetap menggunakan satu template untuk seterusnya. dengan begini Error Missing Update akan teratasi dengan baik.

Kesimpulan...

Dalam Artikel ini saya hanya ingin membantu temen temen melalui pengalaman yang saya miliki, cara diatas sudah terbukti berhasil untuk blog yang saya miliki, mungkin hanya sekian artikel ini yang berjudul "Mengatasi Error Missing Update Struktur Data Webmaster Tool" semoga bermanfaat dan membantu semuanya. terimakasih telah berkunjung :)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengatasi Error Missing Update Struktur Data Webmaster Tool"

Posting Komentar