Teknik SHORT TAIL KEYWORD Halaman Pertama Google (STUDI KASUS)

Teknik SHORT TAIL KEYWORD ~ halo sobat blogger dimanapun anda berada, setelah sekian lama tidak memposting mengenai label SEO maka kali ini admin akan menyempatkan diri terkait juga dengan beberapa pertanyaan didalam email mengenai short tail keyword. jika kalian merasa tulisan ini penting harap untuk membagikan ke yang lain dulu biar ada hikmah bagi banyak orang :).

Pada artikel sebelumnya admin telah mengulas beberapa pengertian mengenai SEO silahkan baca artikel ini terlebih dahulu untuk memahami lebih lanjut mengenai teknik shorttail keyword ini

Baca Artikel : Apa itu SEO, Definisi Pengertian SEO dan unsur SEO

Apa pentingnya seo ?? bagi sebuah website / Blog ?

Mungkin kita sebagai penulis blog pasti akan bertanya tanya , apa pentingnya seo bagi sebuah situs blog/website ?? semua yang ada digoogle Masih tanda tanya...

Bahkan para master atau pakar SEO sekalipun tidak bisa memberikan penjelasan yang pasti mengenai Teknik optimasi yang benar didalam search engine(mesin pencari).

Terkadang kalian sering mendengar kata kata ini jika kalian membuat penelitian tentang SEO untuk website anda

  • Template Blog/Website harus responsive
  • harus mempunyai banyak backlink
  • Didalam menulis artikel harus menyertakan internal dan outbond link
  • menanam setidaknya 0,5 % keyword dari judul yang diterbitkan
  • inject link artikel
  • memiliki struktur blog baik
  • dan masih banyak lagi 
Semua mengenai fakta diatas sudah tidak berlaku di algoritma 2018 ini. semua poin diatas selalu terbantahkan.banyak template blog yang bahkan page speed score nya boleh dibilang sangat buruk sekali, namun masih tetap tampil dihalaman satu bahkan ranking satu.

selain itu banyak website yang hampir tidak punya backlink tapi tetap tampil dihalaman terbaik SERP google, algoritma google di 2018 ini kalian bahkan tidak akan lagi mengetahui mengenai aturan google dalam meranking halaman website.

Namun ada beberapa hal dasar yang harus anda pahami, hal dasar ini bertujuan minimal mengetahui alur terbaik untuk menampilkan website kita sesuai aturan SERP yang berlaku.untuk TEKNIK SEO 2018ini admin akan beberkan dipostingan selanjutnya.

nah untuk artikel kali ini kita hanya akan membahas beberapa teknik short tail keyword.untuk masalah seo kita bahas didepan.kembali kepada topik pembahasan apa pentingnya seo ??


Ada banyak..

Bisa digunakan untuk penjualan di google, mengumpulkan database email marketing, dan meningkatkan cpc, serta bermain marketplace.pada kasus ini terlebih dahulu saya fokuskan atau ambil contoh untuk penjualan..jika kalian ingin belajar marketplace bisa mencari referensinya diinternet banyak sekali tersedia tutorialnya disana.

Teknik SHORT TAIL KEYWORD Halaman Pertama Google



Terkadang saat Apa yang orang lain ketikan di google itu adalah hasil yang tepat, artinya relevansi konten. Semakin relevan sebuah konten,maka akan semakin kuat bertengger halaman pertama..

Banyak dari kalian yang salah kaprah dalam belajar seo. ("Maaf") selalu mengaitkan dengan backlink...padahal konten lah dalang dari semua ini..Kian minggu algoritma selalu update,
siapa yang murni itu yang bertahan,
kalau 180 derajat menggunakan teknik terlarang (black hat), saya jamin 100% konten kalian akan longsor dari SERP google cepat atau lambat.Berapa pun budget workshop yang kalian keluarkan..kalau isinya black hat tidak menjamin hal ini akan bertahan lama..

hal ini dalam tanda kutip "Dalam artian fokus ke backlink melulu" :D, suntikan backlink secara terus membabi buta sampai DA melonjak tinggi, sedangkan PA blog masih rendah.

Link building untuk tahun 2018 ada caranya..tapi tidak akan dibahas disini..admin pernah menulis tentang panduan untuk membangun link namun semua cara itu sudah usang. insyaallah akan admin perbarui di postingan selanjutnya.

Bagaimana Konten SHORT TAIL KEYWORD Masuk Halaman Perama

ini penjelasannya. Arti short tail berarti persaingan tinggi..Untuk menang di halaman pertama dengan persaingan tinggi tersebut memang butuh waktu
Kuncinya ada di autorithy blog, Autorithy = Power blog
Semakin kuat powernya semakin mudah mengalahkan kompetitor.atau lawan anda. Untuk bisa meningkatkan autorithy blog baru harus mengejar kata kunci yang memiliki tingkat persaingan yang rendah..

Bila rendah persaingan pastinya tidak ada yang mencari keyword yang dibidik..Tapi jangan takut, bila tidak ada yang mencari, asalkan bisa masuk halaman pertama dari kata kunci tersebut

Semakin banyak page one otomatis autorithy terbentuk, jadi bila membidik kata kunci persaingan tinggi akan semakin mudah naik serp google. ingatlah satu istilah ini
"Kenyangkan google dulu, baru google Kenyangkan pemilik web/blog"
Itulah prinsip persuasi search engjne google.Gambarannya kira kira seperti ini..

Bila ingin menjual di google dengan keyword "obat jerawat murah" tentunya itu dikategorikan short tail  (persaingan tinggi)

Bentuk dulu autorithy Web-nya dengan mengolah kata kunci utama menjadi kata kunci turunan.

Bisa seperti ini untuk kata kunci turunan rendah persaingan.

  • perbedaan obat jerawat asli dan abal
  • cara memilih obat jerawat yang tepat
  • manfaat menggunakan obat jerawat
  • kelebihan obat jerawat

Fokuskan ke penyebutan kata "obat jerawat" dalam membuat judul

Sebelum itu..ada beberapa hal yang harus anda pahami tentang teknik short tail keyword ini berikut beberapa poinnya.

1. LAKUKAN ANALISIS TINGKAT PERSAINGAN DULU

ini penting sekali hu, kalau asal membidik konten sedangkan kita tidak tahu berapa jumlah persaingannya pastinya sulit sekali mengalahkan kompetitor

bagi anda yang suka sekali menggunakan cara manual silahkan gunakan strategi dork "allintitle"

Di beberapa chanell telegram, whatsapp dan line serta beberapa forum sudah saya bahas lengkap mulai dari cara analisis persaingan, menggabungkan banyak kata kunci, menyebar keyword, dan masih banyak lagi..

Semua isinya studi kasus penjualan di google, semua itu dapat bermanfaat bagi anda semua, Benar kan.. :). semoga bahasanya mudah di pahami, intinya fokus ke pembelajaran zero to hero  (GRATIS)

2. PENYEBUTAN KEYWORD YANG TEPAT

Relevansi sebuah konten dapat dinilai google lewat penyebutan keyword yang tepat..Bila dalam 1 paragraf di tumpuk banyak kata kunci utama dan turunan, otomatis terjadi kelebihan keyword

Minimal 6% untuk blogspot..untuk wordpress adalah 5 % Kalau kelebihan kontennya bisa terjadi deindex..atau ditendang dari urutan SERP.Penyebutan keyword bisa menyangkut sinonim, dan kata kunci turunan google.

3. OPTIMASI TAG HEADING

jangan lalai, content marketing juga perlu menggunakan optimasi tag.Artinya spider view google merayapi isi konten dari atas kepala sampai ke ekor..Bila susunan tag sudah benar pastinya relevansi user-friendly sudah semakin kuat..

spider crawl dapat menentukan kesimpulan judul relevansi dalam artikel anda.Dalam tiap tag juga harus menyisipi sebuah keyword turunan dari google.Itulah pentingnya sebuah tag..
Catatan penting: dalam strategi seo kuncinya cukup update long tail ke short tail, lalu berikan internal link ke konten utama agar bisa tahan di seacrh engine
 Demikianlah teknik dan strategi SHORT TAIL KEYWORD Halaman Pertama Google semoga informasi ini dapat membantu anda sekian dan terima kasih :D

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Teknik SHORT TAIL KEYWORD Halaman Pertama Google (STUDI KASUS)"

  1. bisa di perjelas di bagian autorithy blog, Autorithy = Power blog?

    BalasHapus
    Balasan
    1. authority blog yang saya maksudkan diatas adalah tingkat popularitas blog/ website yang kita punya dimata mesin pencari, untuk membangunnya sudah saya jelaskan lengkap diatas mas :D

      Hapus