Gaji Programmer Di Indonesia Murah ?

Gaji Programmer Di Indonesia Murah ? Pernahkah kamu bertanya-tanya soal berapakah gaji yang pantas untuk programmer di indonesia, dan nyatanya gaji programmer di indonesia memang benar-benar murah. inilah beberapa penjelasan yang saya rangkum dari situs-situs web lain dan saya kumpulin disini agar kamu mendapat pemahaman yang begitu oke mengenai nasib programmer di indonesia.

Siapa yang tidak tahu programmer ? Menurut saya tingkatan di bidang IT, programmer termasuk tingkatan yang tinggi artinya sudah professional untuk menciptakan pemrograman berbentuk desktop ataupun pemrograman berbentuk web. Lantas gaji programmer dinegara lain dihargai dengan nominal yang tinggi, lalu kenapa di Indonesia atau lebih tepatnya di negara kita sendiri seperti tidak dihargai atau digaji UMR(sama seperti kerja-kerja keras yang ada di indonesia). lalu kenapa jadi begini ?

Menjadi Programmer sangat keren bukan, Kita tau bahwa programmer sangat sulit untuk mencapai tingkatan tersebut, dalam artian tidak semua orang sanggup untuk mencapainya, dibutuhkan tekad, niat dan usaha yang cukup keras. bisa saya bilang bahwa programmer tidak sembarangan orang dalam artian yang bekerja sebagai programmer saya katakan jenius, mengapa saya katakan demikian ? untuk menguasai satu bidang saja harus membutuhkan jangka waktu yang cukup lama untuk mencapainya(ini belum termasuk yang gampang menyerah, nyatanya juga banyak yang nyerah pada bidang ini karena gak mampu). apalagi bidang programmer ini mempunyai banyak bidang. yang artinya wajib tau bahasa pemrograman yang bisa dibilang banyak :(



Di Indonesia Teknik Informatika merupakan jurusan yang paling diminati banyak orang, saya termasuk lulusan teknik informatika di indonesia yang berakhir dengan pengangguran. dan kita tau bahwa sistem pekerjaan di indonesia begitu sulit jika tidak ada orang dalam, mustahil diterima jika kalian tidak mempunyai orang dalam, nyatanya jika saya kerja di kantoran saya hanya menjadi budak dari orang bodoh tentunya. berapa banyak orang bodoh di indonesia mempunyai gaji fantastis dan berapa banyak orang pintar yang mempunyai gaji pas pas-an.
Kamu Ingin Menjadi Programmer ? Takut Akan Hal Ini ?

Banyak sekali yang melontarkan pertanyaan ini, bagi kamu yang ingin terjun di bidang ini, namun takut pada budget UMR ? sekedar hanya ingin berbagi pengalaman, kali ini saya bakal memberikan penjelasan agar menjawab pertanyaan dari rekan rekan sekalian.

Jadi Programmer sangat disarankan oleh saya, karena programmer bukan bekerja untuk orang lain, melainkan freelance atau pekerja bebas. walaupun gaji programmer di indonesia bisa dikatakan miris. jangan pedulikan soal itu.. dalam artian jangan mau jadi budak orang. kamu punya skill ? kenapa harus kerja sama orang ?, kamu adalah bossnya.

Kerja tidak harus menjadi karyawan. justru kerja programmer yang sering kamu denger ialah duduk duduk namun gaji milyaran ? apakah betul ?.

Jawabannya betul sekali, karena saya mengalaminya walaupun belum sampe milyar juga kalau saya hehe, yang perlu kamu bangun ialah karya. jika kamu mempunyai keahlian jangan selalu mau menjadi budak dari orang orang yang bodoh.

Ingat satu hal, seseorang yang bekerja sebagai freelance atau pekerja bebas gajinya jauh lebih besar ketimbang boss di kantor. jadi jika kamu melihat bos kantor yang sok kaya ? Silahkan tampar dia :v

Bagaimana mencari uang dengan cara duduk-duduk namun hasilnya milyaran ? Jika kamu sudah mencapai tingkatan programmer, seharusnya kamu akan mengetahui dengan sendirinya. jangan khawatirkan soal uang, uang akan mengikuti manusia. manusia mengikuti impiannya, jika kamu mempunyai impian.. kejarlah itu.(Quotes By Jack Ma)

Contohlah seperti Bill Gates, Warren Buffett, Jack Welch, Larry Page, Mark Zuckerberg...

Apakah Ada Mereka Kerja Dengan Orang Lain ?

Kalian Sudah Tau Jawabannya Bukan ?..

Mereka Bekerja Untuk Kepentingan Orang Lain :)

Apakah Programmer Menjamin Hidup Kalian Jika Tinggal Di Indonesia ?

Soal menjamin atau tidak, kita ambil sample contoh kecil saja, bisa dibilang saya ini ingin menjadi programmer yang handal. walau saya belum handal untuk mencapai tingkatan programmer professional. saya masih bisa hidup dan kebutuhan saya tercukupi. walaupun lagi proses untuk menjadi tingkatan professional sambil belajar saya masih bisa membiayai hidup saya sendiri tanpa ngemis dan bekerja sama orang lain. "Saya bekerja untuk kepentingan orang lain, salah satu contoh kecil saya mengurus blog jagoankode ini".

Contoh Sample Lebih Kecil Lagi : "Burung Yang Tidak Mempunyai Akal, Dia Pergi Pagi Dan Setelah Sore Ia Pulang. Ia Bisa Kenyang"

Apapun pekerjaan kamu entah itu programmer ataupun bidang lain, jika ditekuni maka hasilnya akan sesuai dan sebanding dengan usaha kamu.

Jadi Hilangkan Statement ini, Justru yang harus kamu khawatirkan itu sudah sampai mana skill keahlian kamu saat ini. pilihlah jalan hidupmu masing masing dan jangan suka ikut-ikut orang lain.
Gaji Programmer Lebih Besar Ketimbang Kerja Lainnya

Kalau menurut pengalaman saya zaman teknologi semakin canggih, oleh karena itu saya melihat peluang begitu besar untuk programmer di indonesia. bisnis tanpa modalpun bisa membuahkan uang jika di dunia teknologi yang canggih ini. 

Di Indonesia Gaji Programmer Dihargai UMR Atau Sekitar 2 - 3,5 Jutaan Paling Banter Untuk Yang Junior. 

Tetapi Untuk Yang Berpengalaman Bisa Mendapatkan 6 - 11 Juta Perbulannya. 

Untuk Yang Bekerja Freelance Bisa Mendapatkan Berapapun Yang Kamu Mau

Umumnya Jika Kalian Bekerja Di Kantor Atau Perusahaan.

Untuk mendapatkan gaji tambahan plus kalian harus mendapat istilah pangkat kalau didunia pekerjaan, untuk naik pangkat bisa dari pendidikan yang tinggi, orang dalam, kinerja, waktu atau apapun semuanya diraih dengan lama dan paling banter gaji yang kalian dapat palingan sekitar 15 Juta dan Tambahan Umur Kalian Yang Juga Tua, Bukan saya menghina tapi itulah kenyataannya jika kalian tinggal di indonesia.

Gaji 15 Juta Bisa Didapatkan Oleh Programmer Dalam 1 Hari.

Mungkin banyak yang tidak mau menunjukkan hasilnya, tetapi rata rata programmer hanya berdiam diri. banyak yang belum kalian ketahui dari selak beluk kerja programmer, karena programmer pasti bekerja dengan pihak pembisnis yang pastinya berani membayar dengan nominal yang besar karena tingkat kesulitannya juga. saya pernah mendapatkan project pembuatan website pemerintah saja, saya dibayar sekitar 50 juta. itu baru satu website, lantas bagaimana dengan 1000 Website ? dan pada bidang IT memiliki banyak bidang dan dalam artian bukan hanya membuat website saja bukan ? bayangin saja kekayaan yang akan kamu dapatkan jika menjadi programmer yang pekerja bebas bukan bekerja di kantor orang, tapi beda halnya jika kamu bekerja pada kantor google, facebook. jadi liat liat juga kantornya hehe.

Jadi Programmer Itu Sulit Kecuali Memang Hobi

Jika gajinya luar biasa, tentulah kinerjanya juga susah. rata-rata programmer mengalami rambut beruban, botak, sakit kepala karena kebanyakan mikir projectnya. menjadi programmer kamu lebih mengandalkan otak bukan otot, dan tidak sembarangan otak juga mampu kecuali di imbangi dengan usaha yang begitu keras.

Saya memang mengakui sangat sulit untuk menjadi programmer. jika kamu tidak pintar maka kamu harus pintar pintar, jika tidak bisa, di bisa bisa kan biar bisa. kalau memang tidak ada hobi mendasar sudah lama saya berhenti menjadi programmer. jika kamu tidak ada hobi mustahil kamu bisa menguasai ini dengan terpaksa.

Menjadi Programmer itu seharusnya belajar secara otodidak bukan dari guru.

Perbedaan statement ini sudah saya rasakan dari awal saya merintis karir, belajar dari otodidak merupakan hal yang sulit. tetapi orang yang belajar otodidak lebih berpengalaman ketimbang yang menggunakan guru. Kenapa saya katakan demikian ?

Jika Kamu Belajar Dengan Guru, Jarang Sekali kamu memecahkan masalah itu sendiri kecuali dibantu oleh guru tersebut. Programmer paling pantang untuk dibantu, ia harus mencari sendiri agar paham dengan semuanya, memang tidak instan namun sekali jadi, kamu bisa mendapatkan apapun yang kamu mau.

Tips Memilih Jurusan Sekolah Seputar Programming

Pada poin terakhir ini merupakan hal yang paling utama yang harus saya jelaskan ke temen temen, yaitu mengenai pemilihan jurusan sekolah untuk di Bidang IT.

Kalau Kamu Sangat Berminat Di Jurusan IT.

Umunya Bidang IT Memiliki sekitar 5 Jurusan Pokok Di Sekolah :
  • Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 
  • Teknik Jaringan Akses (TJA) 
  • Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 
  • Multimedia (MM) 
  • Animasi (ANM) 
Dari Kelima Jurusan Diatas kamu bisa memilih mana yang ingin kamu kuasai untuk kedepannya, kamu hobi kemana dan mana yang cocok dengan pashion kamu.

Untuk Dunia Programming Lebih Ke Jurusan RPL Sama Seperti Jurusan Sekolah Saya Dulu..

Bukan Berarti Sisanya Kamu Tidak Bisa Mempunyai Gaji Yang Besar Juga Bukan ?

Pilihlah Mana Yang Menjadi Hobi Kamu, Dan Jangan Setengah-Setengah Dalam belajar, karena jika setengah-setengah maka hasilnya juga bakalan setengah.

Intinya :

Semua Jurusan Sekolah Sangat Bagus Jika Kamu Mendalaminya, Inget Kamu Hanya Perlu Menguasai Satu Bidang, Dan Jika Kamu Sudah Menguasai Bidang Tersebut. Uang Akan Mengikuti Kamu, Bukan Kamu Yang Mengikuti Uang. Okey

Akhir Kata

Demikianlah Penjelasan dari saya mengenai beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh orang yang bingung dan ragu ketika ingin menjadi programmer, jangan salah berprasangka buruk mengenai gaji programmer, programmer tanpa bos pun ia bisa mencari uang sendiri. enak bukan jadi programmer itu ?, Mungkin sekian saja saya tutup mengenai pembahasan gaji programmer di indonesia yang murah semoga bermanfaat bagi temen temen semuanya ketika ingin memilih jurusan sekolah ataupun jalan hidup yang kamu pilih, Sekian Dan Terimakasih telah membaca.. Masih Ragu ? Silahkan kita berdiskusi di kolom komentar dibawah.. sampai jumpa :)
Lihat Komentar Orang Tentang Ini
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Gaji Programmer Di Indonesia Murah ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel